10 Tahun Prodi KPI, Rayakan dengan Seminar Nasional dan Broadcasting Competition

10 Tahun Prodi KPI, Rayakan dengan Seminar Nasional dan Broadcasting Competition

IAIN Parepare— Program studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam jurusan Dakwah dan Komunikasi bekerja sama dengan magister Komunikasi dan Penyiaran Islam Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar seminar nasional di Aula IAIN Parepare (13/05). Hadir Wakil Rektor Satu, Dr. Sudirman L yang mewakili Rektor IAIN Parepare  membuka kegiatan seminar tersebut.

Dengan mengangkat tema Literasi Media dan Politik Generasi Milenial, mengajak kepada peserta seminar agar bijak menggunakan media serta kepedulian terhadap politik khususnya pada generasi milenial. Terlebih lagi pemilihan kepala daerah akan digelar dalam waktu dekat ini.

Seminar yang terbuka untuk umum ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Dr. Muhammad Zamroni (Ketua Asosiasi Prodi KPI Se- Indonesia ASKOPIS), Dr. Prilani (Pakar Komunikasi & Dewan Pakar ASKOPIS), Dr. Muhammad Qadaruddin (Ketua Penanggungjawab Prodi KPI Pascasarjana & Pengurus Pusat ASKOPIS), Nur Nahdia, SE, M. Ak (Ketua KPUD Kota Parepare) dengan Keynote Speaker Prof. Dr. Muh Yusuf Khalid, Guru Besar Universitas Sains Islam Malaysia.

Dalam pembicaraannya, Prof. Dr. Muh. Yusuf Khalid mengatakan kepada peserta seminar agar berkreativitas dalam menggunakan media.  Mengingat kreativitas dalam menyampaikan pesan sangat dibutuhkan untuk menarik khalayak.

Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) merupakan program studi yang pertama dalam jurusan Dakwah dan Komunikasi. Memasuki 10 tahun usia Prodi  KPI, Nurhakki Ketua Penanggungjawab Prodi melihat adanya peningkatan. “Alhamdulillah diusia 10 tahun minat terhadap prodi KPI itu kita lihat bahwa menunjukkan progresif yang sangat signifikan,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Selain mengadakan seminar nasional, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Broadcasting Competition yang terdiri dari lomba mading, news anchor dan iklan layanan masyarakat. Muhammad Saleh selaku ketua jurusan Dakwah dan Komunikasi mengungkapkan apresiasinya terhadap Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam dan berharap agar akreditasi Prodi KPI akan meningkat. “Mudah-mudahan ini awal kegiatan seminar memberi pengaruh besar terhadap akreditasi, karena kita sekarang Alhamdulillah KPI akreditasi B dan Insyaallah setelah normalisasi beralih dari Prodi menjadi jurusan, mudah-mudahan kita akan tingkatkan menjadi akreditasi A,” harap Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi, Muhammad Saleh.

 

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *