Inspiratif: Primaditha, Jadi Duta GenRe Sulsel 2018

Inspiratif: Primaditha, Jadi Duta GenRe Sulsel 2018

IAIN Parepare — Primaditha Nanda Ayurida, mahasiswi semester enam dari program studi Perbankan Syariah jurusan Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Parepare dengan tekad yang kuat kembali mengambil  kesempatan yang ada di depan mata.

Belum lama di awal tahun 2018, wanita yang akrab disapa Dita ini berhasil terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia timur untuk ikut dalam kegiatan Thailand Intercultural Camp (TIC) dan pada akhir bulan Mei 2018, ia kembali menorehkan prestasi dengan berhasil memenangkan apresiasi pemilihan  Duta GenRe (Generasi Berencana) Sulawesi Selatan (Sulsel) perwakilan putri jalur pendidikan (28/05). Pemilihan tersebut diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan yang digelar selama tiga hari di Hotel Grand Malebu Makassar.

Dari 59 peserta (putra dan putri) pada jalur pendidikan dan  28 peserta (putra dan putri) pada jalur Masyarakat, Primaditha berhasil unggul dengan terpilih menjadi juara I (satu) putri pada jalur pendidikan. “Alhamdulillah, bersyukur. Ada lagi amanah baru, semoga bisa dijalankan dengan baik,” harapnya saat diwawancarai via whatsapp (30/05).

Sisi kanan (Primaditha, mahasiswi IAIN Parepare) dan sisi kiri (Nabila, Siswa SMA 5, Juara III putri). Keduanya asal kota Parepare yang ikut dalam jalur pendidikan.

Primaditha yang selama ini aktif mengabdi di forum Anak kota Parepare sekaligus pernah menjadi Duta Anak Sulsel (2011 s/d 2013) mengaku termotivasi mengikuti ajang tersebut dikarenakan adanya kesinambungan kerja antara amanah sebelumnya. “Usia anak itu 0 (nol) sampai 18 sedangkan yang dicover duta GenRe itu sampai 24 yang fokusnya lebih kependudukan, kesehatan reproduksi sama pernikahan dini. Jadi saya rasa besar motivasiku menjadi duta GenRe karena ingin melanjutkan kegiatan yang sama dan pengabdian yang sama,” jelasnya.

Menjadi duta sebagai role model BKKBN dengan menjalankan berbagai program pada generasi berencana menjadi salah satu langkah nyata dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat serta mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Ke depan, jika para generasi muda berani mengambil setiap kesempatan dengan tujuan menjadi manusia bermanfaat bagi sesama maka Indonesia akan lebih maju dari segi SDM (Sumber Daya Manusia) serta hidup damai sebagai wujud kepeduliaan terhadap sesama manusia.

“Duta, Setahun Menjabat, Seumur Hidup Mengabdi, Selamanya Menebar Inspirasi”

-Primaditha Nanda Ayurida-

 

 

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *