Prodi Tadris IPS, Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Prodi Tadris IPS, Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

IAIN Parepare— Mahasiswa program studi tadris IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) jurusan Tarbiyah dan Adab IAIN Parepare melaksanakan buka puasa bersama anak panti asuhan (27/05). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Panti asuhan Al-Birru Bumi Harapan, Bacukiki Barat kota Parepare yang memiliki 95 orang anak panti beserta pengelola.

    

Buka puasa bersama dilakukan guna menjalin silaturahim dan berbagi ke sesama umat muslim khususnya dalam rangka meraih keberkahan pada bulan suci Ramadhan. Sukma salah satu mahasiswa mengaku antusias dengan adanya kegiatan tersebut. “Kami semua antusias dan sangat bersyukur bisa bekerja sama mengadakan suatu kegiatan positif di bulan suci ramadhan ini. Kegiatan ini sebagai bentuk manisfestasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam esensi puasa” jelasnya.

Pihak panti asuhan Al-Birru juga merespon positif kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi Tadris IPS. Kegiatan tersebut merupakan  langkah awal menjalin ukhuwah dengan masyarakat yang akan dilaksanakan tiap tahun.

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *