Seminar Manajemen Dakwah: Upaya Stimulasi Kepekaan Mahasiswa sebagai Calon Manager

Seminar Manajemen Dakwah: Upaya Stimulasi Kepekaan Mahasiswa sebagai Calon Manager

IAIN Parepare — Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah jurusan Dakwah dan Komunikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan seminar manajemen dakwah, Senin (04/05). Seminar yang berlangsung di ruang seminar Pascasarjana IAIN Parepare dengan mengangkat tema optimalisasi reposisi muballigh di era milenial.

Sisi kiri, Dr. Muhammad Idris Usman, MA dan Tengah, Dr. Muhammad Saleh, M. Ag (Pemateri), sisi kanan Muhammad Haramain, M. Sos. I (Moderator).

Puluhan peserta hadir memenuhi ruangan yang terdiri dari mahasiswa manajemen dakwah serta beberapa delegasi dari program studi lain. Seminar tersebut mengundang dua narasumber yakni Dr. Muhammad Idris Usman, MA dan Dr. Muhammad Saleh, M. Ag.

Ketua Penanggungjawab Prodi manajemen dakwah, Dr. Zulfah menjelaskan seminar manajemen dakwah diadakan guna menambah pengetahuan mahasiswa terkait isu-isu terkini dalam bidang manajemen dakwah serta menstimulasi kepekaan mahasiswa sebagai calon manager untuk mengantisipasi masalah yang disebabkan oleh perubahan kondisi masyarakat yang sangat cepat. “Mahasiswa diharapkan termotivasi untuk menyelenggarakan kegiatan terkait manajemen dakwah yang lebih kreatif¬† serta mahasiswa dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan khususnya terkait manajemen event melalui pengalaman kerja”, harap Ketua Penanggungjawab Prodi Manajemen Dakwah, Zulfah.

Sementara salah satu peserta seminar, Nur Azisah mengungkapkan materi yang dibawakan oleh pemateri cukup bermanfaat bagi mahasiswa. “Ilmu manajemennya bisa diterapkan dan penggunaan waktunya cukup baik,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *