Dialog Pimpinan Jadi Wadah Aspirasi Mahasiswa

Dialog Pimpinan Jadi Wadah Aspirasi Mahasiswa

IAIN Parepare— Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar dialog pimpinan di Aula IAIN Parepare, Selasa (26/06). Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare, para pelaksana tugas wakil rektor, para kepala unit, serta para ketua jurusan.

Dialog pimpinan merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa tiap tahun. Muhammad Arafah selaku ketua DEMA IAIN Parepare mengungkapkan tujuan  kegiatan dilakukan guna menyampaikan aspirasi mahasiswa secara langsung. “Hari ini kita lihat, Alhamdulillah para pimpinan lengkap hadir dan harapan mahasiswapun tersampaikan “, ungkapnya saat ditemui usai kegiatan.

(Foto: Muhammad Arafah, Ketua DEMA IAIN Parepare)

Lebih lanjut Muhammad Arafah mengungkapkan hasil aspirasi pada kegiatan dialog pimpinan akan terus dikawal.  “Hasil aspirasi ini akan kami follow up, akan dikawal bersama. Harus ada hasil ke depan, apa-apa yang disampaikan itu terealisasi semua dan harus terbukti apa yang disampaikan”, jelasnya.

Sementara  Dr. Ahmad Sultra Rustan selaku Rektor IAIN Parepare sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan yang sangat efektif dalam rangka untuk mengklarifikasi atau menyampaikan program-program yang akan dilaksananakan pada IAIN Parepare”, tuturnya.

Bahkan ia juga berharap agar kegiatan Dialog Pimpinan bisa dilaksanakan lebih dari sekali dalam setahun. “Kegiatan seperti ini jangan sampai di sini tetapi kalau perlu intesitasnya ditambah. Jangan hanya sekali bisa dua kali dalam setahun atau bahkan tiga kali setahun. Kita melihat bahwa di dalam hasil dialog tadi banyak memang tidak dipahami dari anakku mahasiswa tetapi dengan penjelasan dan pertanyaan yang disampaikan lantas kita menjelaskan, mereka jadi memahami”, jelas Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan.

Dialog yang dihadiri oleh segenap mahasiswa dari berbagai jurusan. Para mahasiswa pun diberikan kesempatan untuk bertanya ataupun menyampaikan saran-saran kepada para pejabat kampus IAIN Parepare.

(Foto Rektor dan Para Pelaksana Tugas Wakil Rektor IAIN Parepare Bersama Mahasiswa yang tergabung dalam DEMA IAIN Parepare)

 

(Foto: Salah satu mahasiswa sedang mengajukan pertanyaan)

 

(Foto: Penjelasan Kepala Unit Perpustakaan IAIN Parepare)

(Foto: Penjelasan Kepala unit PASIH kepada mahasiswa yang mengajukan pertanyaan)

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *