P2M IAIN Parepare: EDOM, Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa

P2M IAIN Parepare: EDOM, Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa

IAIN Parepare—Dalam rangka mengevaluasi kegiatan pembelajaran dosen, Pusat Penjaminan Mutu (P2M) IAIN Parepare menghimbau kepada mahasiswa IAIN Parepare agar melakukan pengisian angket EDOM (Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa) pada Sistem Informasi (SISFO) IAIN Parepare. Pengisian angket EDOM tersebut berlaku bagi mahasiswa sebelum melakukan pengisian KRS (Kartu Rencana Studi), kecuali mahasiswa baru.

Berdasarkan surat pengumuman No. B.040/In.39/KP.0.02/06/2018 tentang Evaluasi Pembelajaran Semester Genap tahun 2017/2018 yang di keluarkan oleh Pusat Penjaminan Mutu (P2M) IAIN Parepare pada bulan Juni lalu (Klik untuk baca berita pengumuman), EDOM  (Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa) adalah rangkaian proses evaluasi untuk memperoleh informasi dari mahasiswa secara objektif mengenai kinerja dosen dalam proses pembelajaran.

Foto: Dr. Firman (Kepala P2M IAIN Parepare)

Kepala P2M IAIN Parepare, Dr. Firman mengungkapkan data yang diperoleh dari mahasiswa nantinya digunakan untuk evaluasi dan monitoring pembelajaran. “Hasilnya juga nanti untuk akreditasi karena untuk mengetahui hasil proses pembelajaran itu harus ada datanya yang diperoleh dari mahasiswa. Nanti kalau ada nilainya rendah berarti disitu ada masalah dan akan ditindaklanjuti,” jelasnya saat di temui dikantor P2M IAIN Parepare.

Sementara Sufyaldi, salah satu anggota tim teknis EDOM P2M IAIN Parepare menjelaskan  syarat untuk mengisi EDOM harus terdaftar pada semester yang berjalan. “Kalau sudah membayar, tapi belum terdaftar  hubungi bagian keuangan di rektorat untuk heregistrasi,” ungkapnya saat diwawancarai via whatsapp.

Selain itu, mahasiswa yang akan mengisi EDOM tidak perlu merasa khawatir dikarenakan identitas dan kerahasiaan data mahasiswa tidak akan berpengaruh pada nilai mata kuliah dan identitas mahasiswa tidak dapat diketahui oleh dosen.

Cara mengisi EDOM : Login pada sisfo kampus (klik login) > klik menu mahasiswa lalu pilih Evaluasi EDOM > pilih tahun akademik > pilih Mata kuliah > pilih dosen yg akan dievaluasi > isi penilaian > isi saran & kritik > simpan ; nilai dari dosen yg bersangkutan akan otomatis tampil di menu nilai mahasiswa.

 

 

 

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *