Maba Ucapkan Ikrar dihadapan Rektor

Maba Ucapkan Ikrar dihadapan Rektor

IAIN Parepare— Upacara penerimaan mahasiswa baru (Maba) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tahun akademik 2018/2019 digelar di pelataran gedung Perpustakaan IAIN Parepare (03/09).

Kegiatan dihadiri segenap civitas akademika IAIN Parepare. Sebanyak 1.845 mahasiswa baru resmi diterima pada upacara tersebut. Ditandai dengan pemakaian secara simbolik almamater IAIN Parepare yang kini telah berubah menjadi hijau tousca.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan berpesan kepada mahasiswa baru agar menjaga adab dan sopan santun serta mengikuti segala peraturan yang ada di kampus IAIN Parepare. “Ikuti semua pedoman akademik yang ada karena semua aktivitas perkuliahan utamanya mengikuti pedoman akademik dan kode etik IAIN Parepare,” jelasnya.

Usai sambutan Rektor IAIN Parepare, para mahasiswa baru mengucap ikrar mahasiswa yang dipandu oleh salah seorang perwakilan mahasiswa baru. “Kami mahasiswa berkewajiban untuk menjunjung tinggi integritas akademik dalam melaksanakan kegiatan akademik,” pimpin Muhammad Putra Ramadan, mahasiswa baru IAIN Parepare saat membacakan salah satu isi ikrar mahasiswa.

Selain itu, upacara tersebut juga dirangkaikan dengan pembukaan Penyegaran Baca al-Qur’an (PBQ) yang diikuti oleh mahasiswa baru khususnya mahasiswa yang belum fasih dalam membaca Al-Qur’an.

Fotografer: Muhammad Adri

 

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *