CPNS 2018: 46 Orang dibutuhkan pada Satker IAIN Parepare

CPNS 2018: 46 Orang dibutuhkan pada Satker IAIN Parepare

IAIN Parepare— Pengumuman dan alokasi formasi pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) telah diumumkan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (RI),  Selasa (25/09).

Pengumuman tersebut diterbitkan berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 49 tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Agama.

Dari empat belas jumlah keseluruhan Satuan kerja (Satker) yang mendapatkan alokasi formasi, termasuk salah satunya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.

Kepala Bagian Administrasi, Umum, Akademik dan Keuangan ( AUAK) IAIN Parepare, Naharuddin mengungkapkan sebanyak 46 orang yang dibutuhkan pada IAIN Parepare terdiri dari 42 tenaga dosen dan 4 tenaga administrasi.

“Kita ini sudah rapat, yang menentukan lokasi tes itu panitia pusat khususnya tes CAT (Computer Assisted Test). Kita masih terus menunggu apakah di Parepare atau di Makassar karena kita tahu pendaftar ini seluruh Indonesia khususnya di Kementerian Agama itu tujuh belas ribu, ini memakan waktu lama untuk tes CAT nya. Jadi kita masih tetap koordinasi dengan panitia pusat,” jelasnya saat ditemui usai mengikuti rapat di ruang A3, Pascasarjana IAIN Parepare (02/10).

     

Lebih lanjut, Naharuddin menghimbau agar para pendaftar mematuhi aturan seperti tahapan-tahapan dan memenuhi segala persyaratan serta tidak percaya pada calo.

“Kita berharap bagaimana pendaftar ikut semua seleksi dan jatah kita sebanyak 46 orang terisi semua. Jangan ada berharap bahwa ada calo-calo yang mengurus, itu tidak ada,” tegasnya.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui sistem SSCN BKN (http://sscn.bkn.go.id).

Download PENGUMUMAN Rincian Formasi CPNS Kementerian Agama 2018

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *