Gubernur Sulsel Hadir Buka Seminar Nasional Penganugerahan Pahlawan Nasional

Gubernur Sulsel Hadir Buka Seminar Nasional Penganugerahan Pahlawan Nasional

IAIN Parepare— Hadirnya Gubernur provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dalam kegiatan seminar nasional penganugerahan  Pahlawan Nasional Anregurutta KH. Abd. Rahman Ambo Dalle di Auditorium IAIN Parepare, Jum’at (26/10).

Ketua panitia, Dr. Hannani Yunus mengungkapkan sebanyak 600 peserta yang berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Seminar nasional ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan Presiden Jokowi Widodo dalam rangka penganugerahan Pahlawan Nasional KH. Abd  Rahman Ambo Dalle.

“Alhamdulillah di jum’at ini kita semua diperkenankan oleh Allah Swt dalam suatu ivent yang menurut warga Dakwah Darul Irsyad (DDI) event luar biasa karena Insyaa Allah mudah-mudahan dari seminar ini akan menjadi suatu bahan pertimbangan kepada presiden Jokowi untuk memberikan pernghargaan pahlawan Nasional kepada anregurutta KH. Abd Rahman Ambo Dalle,” harap Hannani.

Beberapa pejabat pun hadir termasuk Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe. “Anregurutta inilah yang menjadikan nafas sehingga kota Parepare sebagai kota ulama dan kota santri,” ucap Taufan saat memberi sambutan.

Dalam seminar ini menghadirkan narasumber Prof. Hamka Haq, Anggota DPR RI F PDIP, Prof. Ahmad M. Sewang, Pakar Sejarah UIN Alauddin Makassar, KH. Helmi Ali Yafie, Sekjend PB DDI dan Prof. Rahim Arsyad Direktur Pasca sarjana IAIN Parepare.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya menjelaskan  pentingya pengembangan lembaga pendidikan seperti ini guna melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang berkarakter dan dapat membawa perubahan bagi masyarakat.

“Banyak orang cerdas tapi tidak bisa menjadi apa-apa karena melanggar etika, melanggar moral, ini sayang,” ujarnya sebelum membuka kegiatan.

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *