HMJ Dakom: Seminar Parenting Beri Pemahaman tentang Pola Asuh

HMJ Dakom: Seminar Parenting Beri Pemahaman tentang Pola Asuh

IAIN Parepare— Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Dakwah dan Komunikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar seminar parenting di Auditorium IAIN Parepare, Senin (26/11).

Dengan mengangkat tema pola asuh orangtua ditinjau dari aspek kekinian yang sering diistilahkan zaman now. Seminar parenting ini dapat memberi pengetahuan mengenai cara mengasuh dan mendidik bagi para orangtua khususnya para mahasiswa calon Ayah dan Ibu bagi anak-anaknya kelak.

Ketua HMJ Dakwah dan Komunikasi (Dakom), Muhammad Yurham mengungkapkan sebanyak 200 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, dosen hingga guru sekolah serta ustadz-ustadz yang ada di sekitar kota Parepare.

Lebih lanjut Yurham berharap seminar ini dapat memberikan pemahaman tentang pola asuh yang baik dan benar serta bekal dalam membina keluarga sejahtera. Seminar ini juga merupakan program kerja terakhir yang dilaksanakan HMJ Dakom menjelang pergantian pengurus baru.

Hadir pemateri Raden Ahmad Affandi, S. Psi, M. Psi (Dai Nasional dan seorang Psikolog). Salah satu peserta seminar, Rahmah mengaku seminar parenting ini sangat bermanfaat.

“Sangat bermanfaat karena dapat menjadi bekal dalam memberikan pengasuhan kepada anak. Seminar tersebut tidak hanya penting bagi yang sudah punya anak tapi juga penting bagi yang belum punya anak maupun yang belum menikah
Apalagi dengan narasumber yang berpengalaman dan luar biasa,” tanggap Rahmah saat diwawancarai via whatsapp (27/11).

Sumber foto: Panitia

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *