Tingkatkan Kualitas Bacaan Al-Qur’an, Hima Prodi PAI Gelar Tajwid Tahsin

Tingkatkan Kualitas Bacaan Al-Qur’an, Hima Prodi PAI Gelar Tajwid Tahsin

IAIN Parepare— Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) jurusan Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Tajwid Tahsin.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Tarbiyah dan Adab dengan mengusung tema Mulia dengan al-Qur’an menuju Generasi Rabbani.

Sebanyak 60 peserta yang merupakan mahasiswa Prodi PAI semester 3 sampai 5. Kegiatan berlangsung  mulai tanggal 24 s/d 25 November dan dilanjutkan tanggal 1 s/d Desember 2018. Pembagian jadwal menjadi dua pekan ini dilakukan guna menyesuaikan dengan jadwal kuliah.

Muhammad Akbar, Ketua Hima Prodi PAI mengungkapkan tajwid tahsin ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas bacaan al-Qur’an dengan baik dan benar serta meminimalisir dari penggunaan sosial media yang berlebihan.

“Menyadarkan mahasiswa PAI agar tidak terhegemoni oleh media sosial karena zaman ini status media sosial lebih menarik dibaca ketimbang al-Qur’an,” ungkap Muhammad Akbar.

Adapun pemateri dalam kegiatan tajwid tahsin ini di antaranya  Muhammad Irwan, M. Pd. I, Dr. Hamsa, M. Hum dan H. Sudirman, M. A.

 

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *