Workshop Muamalah, Hadirkan Praktisi dan Akademisi

Workshop Muamalah, Hadirkan Praktisi dan Akademisi

IAIN Parepare— Program studi (Prodi) Ekonomi Syariah (muamalah) jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan workshop Muamalah di Aula IAIN Parepare, Selasa (27/11).

Workshop yang dihadiri ratusan peserta ini mengusung tema Inovasi Akad pada Lembaga Keuangan Syariah.

Ketua Panitia, Abdul Hamid mengungkapkan akan pentingnya inovasi akad pada lembaga keuangan syariah. Dalam setiap tahun, memang sudah menjadi tradisi oleh setiap Prodi untuk melaksanakan workshop guna penguatan prodi khususnya mahasiswa.

Sementara Ketua jurusan Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Parepare, Budiman menyambut baik kegiatan ini.

“Akad-akad yang kita praktikkan hari ini masih yang dipraktikkan oleh ulama-ulama lalu tentu ketinggalan zaman maka perlu inovasi.  Saya menyambut baik kegiatan workshop ini yang akan membahas inovasi-inovasi. Ini akan menjadi pendorong  terutama yang terkait kajiannya,” ucap Budiman, sebelum membuka kegiatan.

Lebih lanjut Budiman juga berharap agar para peserta tidak hanya sekedar hadir namun benar-benar memahami apa yang akan disampaikan oleh narasumber.

Adapun narasumber dalam workshop ini di antaranya pertama, Rio Subagio seorang praktisi perbankan dengan moderator Moh. Yasin Soemena dan narasumber kedua Dr. Fikri dari kalangan akademisi dengan moderator I Nyoman Budiono.

Dengan dihadirkan narasumber dari kalangan praktisi dan akademisi, para peserta diharapkan mampu memahami materi baik secara teori maupun secara praktis sesuai dengan kondisi real zaman sekarang.

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *