53 Dosen IAIN Parepare Ikut Seminar Hasil Penelitian

53 Dosen IAIN Parepare Ikut Seminar Hasil Penelitian

IAIN Parepare— Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan seminar hasil penelitian dosen tahun anggaran 2018, Sabtu (01/12).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan di dua tempat yakni ruang seminar dan ruang A1 Pascasarjana IAIN Parepare.

Diikuti sebanyak 53 dosen peneliti dengan menghadirkan reviewer baik dalam kampus maupun di luar kampus.

Kepala P3M IAIN Parepare, Dr. Zainal Said mengungkapkan seminar hasil ini dilakukan untuk memverifikasi dan mengevaluasi hasil penelitian para dosen.

“Penelitian ini kan dianggarkan oleh negara makanya kita perlu keseriusan dalam menyelesaikan penelitian-penelitian ini apakah sudah sesuai dengan cakupan mulai dari judul sampai kesimpulan karena ini adalah kualitas yang harus kita pertahankan sehingga temuan-temuannya itu benar-benar bisa bermanfaat dalam dunia pendidikan khususnya dalam kehidupan masyarakat,” jelas Kepala P3M, Zainal Said.

Salah satu reviewer dari Diktis (Pendidikan Tinggi Islam) Wahyuddin Halim, Ph. D, menjelaskan penelitian selayaknya memberi kontribusi pada bidang keilmuan dan dapat menjadi hak kekayaan intelektual.

“Berkontribusi atau bercita-cita untuk menjadikan penelitian kita sebagai artikel, jurnal internasional dan paling tidak menjadi hak kekayaan intelektual,” ucap Wahyuddin.

Foto mulai sisi kiri: Dr. Zainal Said, M.H (Kepala P3M IAIN Parepare), Wahyuddin, P.h. D (Reviewer), Dr. Ahmad Sultra Rustan, M. Si (Rektor IAIN Parepare) dan Dr. Muh. Khalifah Mustami, M. Pd (Reviewer)

Sementara Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan berharap agar dalam memberikan laporan pertanggungjawaban dapat tepat waktu.

“Saya harap kita semua memberikan laporan pertanggungjawaban secara benar, wajar, dan tepat waktu. Kita tidak mengharapkan inspektorat sudah ada di kampus kita lantas laporan pertanggungjawaban kita belum masuk,” ujar Ahmad sebelum menutup seminar secara resmi, Ahad (02/12).

  

Usai mengikuti seminar, para dosen peneliti akan melakukan revisi penelitian sesuai saran-saran reviewer dan akan mengumpulkan pada P3M IAIN Parepare sesuai dengan waktu deadline yang telah ditentukan sebelumnya.

  

   

  

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *