Mahasiswa diharap Open Minded Jadi Wirausaha

Mahasiswa diharap Open Minded Jadi Wirausaha

IAIN Parepare—¬†Program studi (Prodi) Manajemen Dakwah jurusan Dakwah dan Komunikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar workshop kewirausahaan. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula IAIN Parepare ini diikuti oleh ratusan mahasiswa.

Ketua penanggungjawab Prodi Manajemen Dakwah, Zulfah mengungkapkan workshop ini dilakukan guna menambah  pengetahuan mahasiswa terkait dengan wirausaha khususya peluang wirausaha dalam bidang haji dan umrah. Selain itu, pada Prodi Manajemen Dakwah memang terdapat mata kuliah manajemen wirausaha, Haji dan Umrah sehingga dapat menjadi motivasi bagi peserta workshop dikarenakan pemateri yang hadir merupakan pengusaha sukses di bidang travel Haji dan Umrah yakni H. Bunyamin M. Yapid, LC., M.H (Direktur utama travel PT. An-Nur Maarif).

“Kita tanamkan kepada mahasiswa, bagaimana cara berfikirnya itu masuk kuliah bukan hanya berfikir menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) tetapi dia harus berwirausaha,” ucap Bunyamin usai workshop.

Lebih lanjut, Bunyamin optimis jika mahasiswa Dakwah dan Komunikasi dibekali ilmu haji dan umroh akan mumpuni dalam melayani tamu-tamu Allah (jemaah haji dan umroh). Selain itu, mahasiswa Dakwah dan Komunikasi dapat membawa pariwisata konvensional ke pariwisata syariah.

“Mereka membawa tamu ke negara-negara yang tidak banyak muslim akan tetapi mereka akan sangat memperhatikan yang namanya wisata halal yang namanya waktu-waktu shalat, makanan halal. Mereka akan perhatikan karena mereka berbasic ilmu agama,” tambah Benyamin yang telah memiliki kantor cabang tersebar di Indonesia.

Moderator: A. M. Iqbal Salam, M. Fil (kiri)

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *