Rektor IAIN Parepare: Ada 4 Fakultas dalam Ortaker

Rektor IAIN Parepare: Ada 4 Fakultas dalam Ortaker

IAIN Parepare— Mengawali tahun anggaran 2019, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan didampingi Kepala Biro AUAK IAIN Parepare melaksanakan rapat pimpinan di ruang seminar Pascasarjana IAIN Parepare, Kamis (10/01).

Hadir Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana IAIN Parepare, Ketua Jurusan, Kepala unit-unit serta para penanggungjawab program studi yang ada di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.

Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Keuangan (AUAK) IAIN Parepare, Hj. Musyarafah mengungkapkan dilaksanakannya rapat ini dalam rangka penguatan visi dan misi serta sadar atas amanah.

“Penguatan kesamaan visi dan misi serta kewajiban bersama demi melakukan amanah yang diberikan kepada kita semua,” ucap Musyarafah.

Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan menekankan penggunaan anggaran tahun 2019 akan digunakan secara berhati-hati.

“Kita akan menggunakan anggaran tahun 2019, tentu akan lebih efektif, efisien, lebih berhati-hati terhadap pengelolaan anggaran dari tahun-tahun tersebut,” ucap Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad yang baru saja pulang perjalanan dinas dari Jakarta mengaku telah menerima Organisasi dan Tata Kerja (Ortaker) IAIN Parepare.

“Kita sudah punya Ortaker dan ini saya sudah bawa ke Parepare, itu Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 35 tahun 2018. Setelah terbitnya PMA ini tentang ortaker IAIN Parepare, insyaa Allah dalam waktu dekat kita akan mengangkat pejabat-pejabat sruktural maupun pejabat non struktural.”

Dalam Ortaker tersebut, IAIN Parepare mendapat enam Kepala bagian (Kabag) dan 21 pejabat yang setara dengan Eselon IVa atau Kasubag (Kepala sub bagian).

“Akan ada jabatan-jabatan yang lowong karena adanya persyaratan-persyaratan. Seperti Kabag salah satu persyaratannya, calon itu harus pernah mengikuti Diklatpim (Diklat kepemimpinan),” jelasnya.

Ahmad secara tegas akan memilih para pejabat baru tidak berdasarkan prinsip senioritas ataupun organisasi.

“Tidak ada prinsip senioritas, semata-mata kita melihat memenuhi persyaratan dan memiliki kinerja yang baik,” tegasnya.

Adapun fakultas-fakultas IAIN Parepare yang tercantum dalam Ortaker tersebut di antaranya:

  1. Fakultas Tarbiyah
  2. Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam
  3. Fakultas Ushuluddin, Adab dan dakwah
  4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Saya sangat yakin, tanpa kerja keras kita semua tidak mungkin kita bisa mencapai apa yang kita rasakan hari ini. Semua memiliki kontribusi terhadap kemajuan lembaga kita. Terima kasih atas pengabdian kita semua terhadap lembaga yang kita cintai ini”.

-Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M. Si-

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *