Pamerkan Karya, Mahasiswa JI dan KPI dapat Apresiasi

Pamerkan Karya, Mahasiswa JI dan KPI dapat Apresiasi

IAIN Parepare—Program studi (Prodi) Jurnalistik Islam (JI) bersama Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah(FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare  menggelar pameran karya foto dan film documenter di Aula IAIN Parepare, Rabu (30/01).

Pameran ini dilakukan sebagai tugas final teknik photography dan cinematography yang dibimbing langsung oleh dosen pengampuh Mifda Hilmiah

Pameran dihadiri Dekan FUAD, Abdul Halim dan  dua pemateri ahli photography yakni Ahmad Ardiansyah dan Sahrul Sanjaya. Masing-masing  berbagi (sharing) ilmu dan pengalaman dalam dunia photography.

Nurhakki selaku Ketua Penanggungjawab Prodi  KPI memberikan dukungan penuh pada pameran ini. ” saya berharap acara ini mengalami peningkatan lebih baik lagi, utamanya memperhatikan materi. Materi apa yang ingin dipamerkan dan juga bagaimana tata letak foto foto yang dipamerkan. Kedepannya, foto ini tidak hanya sekedar ditempel saja tapi benar- benar berada di geleri foto,” saran Nurhakki.

Awal acara dibuka dengan pemaparan materi mengenai teknik photography serta penilain hasil foto, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter.

Karya-karya yang dihasilkan oleh mahasiswa mendapatkan apresiasi dari salah satu pemateri.

“Kegiatan ini di tingkat mahasiswa cukup menarik dan berhasil, dikarenakan yang pertama, peserta dibilang lumayan banyak. Cukup bagus  dalam menata ruangam,setting pameran, dan baik itu sound sistem dan lain-lain. Berbicara mengenai karya, mereka berhasil menampilkan human interest dan sampai detik ini foto yang ada di dalam pameran berhasil menarik perhatian saya. Keren sekali!!,”ujar Ahmad.

Tak ketinggalan Mifda Hilmiah selaku dosen pengampuh berharap kegiatan seperti  ini senantiasa dilaksanakan secara rutin.

“Kedepannya menjadi lebih baik dan mahasiswa mampu menghasilkan foto yang berkualitas,” ucapnya.

Reporter: Siti (Mahasiswi Prodi Jurnalistik Islam)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *