Outing Plus KPI: Belajar sambil Eratkan Ukhuwah

Outing Plus KPI: Belajar sambil Eratkan Ukhuwah

IAIN Parepare— Program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) melaksanakan Outing Plus di Aula IAIN Parepare, Jum’at (01/02).

Sebanyak 73 peserta yang merupakan mahasiswa Prodi KPI semester 1 dan 3. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah (persaudaraan).

Nurhakki selaku Ketua Penanggung jawab program studi KPI mengungkapkan apresiasinya terhadap panitia pelaksana yang merupakan mahasiswa KPI sendiri.

“Outing plus ini merupakan tahun kelima  dan kegiatan Outing Plus pertama yang betul-betul mandiri di KPI, mulai dari menggarap kegiatan, mengupayakan anggaran itu semua kreativitas panitia pelaksana,” ucap Nurhakki.

Foto: Nurhakki, S. Sos., M. Si (Ketua Penanggung jawab Prodi KPI)

Lebih lanjut Nurhakki menekankan tidak ada budaya senior dan junior di KPI.

“Budaya yang dibangun tidak senior dan junior karena itu akan membuat kita mengalami yang namanya gape communication, hambatan dalam berkomunikasi. Saya harap semua saling menghargai, saling menyayangi dengan kelebihan masing-masing,” harapnya.

Sementara Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare, Abdul Halim yang turut hadir membuka kegiatan mengapresiasi inisiatif pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada di KPI.

“Dari delapan Prodi di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah baru satu bulan ini sudah beberapa kali KPI mengadakan kegiatan, ini saya apresiasi,” ucapnya sebelum membuka kegiatan.

Foto: Dr. H. Abdul Hamim. K, M. A

Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari mulai 01 sampai 03 Februari 2019 dengan diisi beberapa pemberian  materi dan brain games seperti Master of Ceremonies, Etika Komunikasi dan News Anchor. Selain itu kegiatan akan diakhiri dengan outbond di Pantai Lumpue dan ditutup dengan malam ramah tamah di Aula IAIN Parepare.

Foto: Ihza Yogantara Lubis (Ketua Panitia)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *