Gelar Kajian Keprodian, Tadris IPS Siapkan Alumni Berdaya Saing

Gelar Kajian Keprodian, Tadris IPS Siapkan Alumni Berdaya Saing

IAIN Parepare— Program studi (Prodi) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Kajian Prodi, Selasa malam (02/04).

Narasumber: Nasruddin, M. Pd (Dosen IAIN Parepare)


Kajian yang dilaksanakan di lobby gedung Tarbiyah ini diikuti puluhan mahasiswa Tadris IPS dengan mengangkat tema Menumbuhkan Mindset Keislaman dan Intelektual Keprodian menuju Tadris yang Loyalitas.
Ketua Prodi Tadris IPS, DR. Ahdar Jamaluddin mengungkapkan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dan mahasiswa wajib ikut.
“Tema kajian tentang keprodian yang membahas tentang sejarah IPS dalam kanca pendidikan memberikan kontribusi kepada kepada seluruh jajaran tadris IPS bahwa cakupan di bawah naungan IPS itu yang luas dan kompleks,” jelasnya
Selain itu, pelaksanaan kajian ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap wawasan dan kompetensi yang akan dimiliki para alumni Tadris IPS sebagai modal bersaing di dunia kerja.
“Kajian ini memberikan banyak ruang kepada alumni-alumni nantinya untuk terjung dan bersaing di dunia kerja,” tambah Ahdar Djamaluddin saat diwawancara via whatsapp (04/04).

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *