Tingkatkan Skill Admin, Devisi Website Fakultas Tarbiyah Adakan Bimtek

Tingkatkan Skill Admin, Devisi Website Fakultas Tarbiyah Adakan Bimtek

IAIN Parepare— Devisi website Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para admin website Prodi (Program studi), Selasa (09/04).

Pelatihan tersebut dilaksanakan di meeting room Teknologi Informasi  Pangkalan Data (TIPD) IAIN Parepare.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare, DR. H. Saepudin, M. Pd

Ketua Panitia, Andi Aras, M. Pd mengungkapkan Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatan skill (upgrade) para admin website Prodi dan Fakultas.

Selain itu, adanya pelatihan ini akan memberikan keleluasaan kepada pihak admin untuk mempublish berita atau informasi ke masyarakat luas sehingga informasi tersebut dapat diakses secara cepat dan mudah.

“Dengan pelatihan praktik secara langsung, diharapkan pengelolaan dan pemanfaatan website Prodi dan Fakultas Tarbiyah berfungsi secara maksimal sehingga dapat menjembatani proses komunikasi yang baik dengan pelajar, mahasiswa, alumni, media massa dan masyarakat,” jelas Andi Aras, Ketua Panitia yang juga sebagai dosen IAIN Parepare.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 12 peserta yang terdiri dari empat peserta admin fakultas dan delapan admin web Prodi dengan menghadirkan mentor Sufyaldy, M. Kom (Kepala TIPD IAIN Parepare).

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *