Cek Lokasi Ujian, Calon Mahasiswa; Wow… Kampus IAIN Keren!!!

Cek Lokasi Ujian, Calon Mahasiswa; Wow… Kampus IAIN Keren!!!

Humas IAIN Parepare— Persiapan ujian Nasional UM PTKIN yang dipusatkan di IAIN Parepare dinyatakan final dan rampung hari ini. Berbagai persiapan telah maksimalkan oleh panitia, termasuk ruangan ujian dan segala kelengkapannya.


Seperti yang diinformasikan sebelumnya, tempat pelaksanaan ujian UM PTKIN di IAIN Parepare di pusatkan di tiga tempat. Peserta yang mengikuti ujian melalui tes tertulis akan menempati gedung Auditorium dan gedung perkuliahan FUAD, sementara yang ujian melalui Computer Basic Test (CBT) akan berlangsung di Laboratorium Komputer di Gedung TIPD.


Hari ini, Senin, 27 Mei, Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan bersama dengan Wakil Rektor Bidang AUPK, Sudirman L., mengecek dan memantau tempat pelaksanaan ujian di gedung Auditorium. Beliau dengan teliti mengecek kursi dan nomor tes peserta yang tertempel sambil sesekali bertanya kepada panitia. Rektor bahkan secara runtut memeriksa kursi mulai dari belakang ke ujung depan yang ada di lantai 1 dan lantai 2.


Wakil Rektor Sudirman L., mengingatkan panitia agar tidak lupa membuat petunjuk posisi (denah) tempat ujian pada pintu masuk, khususnya yang berada di lantai 2. Beliau khawatir, jika ada peserta yang belum mengecek tempat duduknya pada hari sebelumnya, akan kelabakan mencari kursinya pada hari H.


Secara keseluruhan, persiapan pelaksanaan ujian UM PTKIN sudah final dan rampung. Pengawas, tempat, alat ujian dan tes, peserta dan perangkat lainnya sudah siap semuanya. Hari ini, para pengawas dan peserta sudah berdatangan di lokasi ujian untuk memperjelas posisi mereka masing-masing.


Peserta yang akan ujian UM PTKIN di kampus IAIN Parepare berjumlah 1.382 orang. Mereka berdatangan dari wilayah Ajatappareng dan sekitarnya. Hanya saja, tidak semua yang ikut ujian di sini, mendaftar di IAIN Parepare, melainkan mendaftar di kampus lain. Sebaliknya, banyak yang mendaftar di IAIN Parepare tetapi mengikuti ujian di kampus lain, misalnya di UIN Makassar, IAIN Palopo dan lain-lain.


Para peserta yang dimintai keterangannya saat mengecek lokasi di Auditorium mengakui puas dan takjub dengan tempat ujian. “Saya merasa suprise dengan tempat ujian. Ruangan ini sangat megah, ibarat berada di stadion bola di Eropa, waaoo!!! kampus IAIN Parepare keren,” ujar Faisal, salah satu peserta ujian.

“Saya jadi bangga mendaftar di kampus IAIN, ternyata gedung-gedungnya bertingkat,” sela teman Faisal lainnya, yang mengaku bernama Erwin. Menurutnya, mereka datang jauh dari pedalaman di kabupaten Pinrang, tepatnya di kampung Loka yang terletak di daerah pegunungan Pinrang.


Mereka mengaku puas setelah berkeliling kampus. Awalnya, mereka mengira kampus IAIN Parepare biasa-biasa saja, tapi nyatanya justru luar biasa dengan gedung-gedung perkuliahan yang bertingkat. “Sebagai orang dari kampung, kami bangga, mudah-mudahan bisa lulus dan kuliah di kampus ini,” ungkap Erwin penuh harap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *