Rapat Perdana UM Mandiri, IAIN Parepare optimis capai target

Rapat Perdana UM Mandiri, IAIN Parepare optimis capai target

Humas IAINParepare – Panitia UM Mandiri IAIN Parepare mengadakan rapat perdana mengenai persiapan dan sosialisasi di lantai dua gedung Zona Akreditasi, Selasa, 11/06/2019.
Rapat ini dihadiri oleh Wakil rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan.


Ketua panitia UM Mandiri, Musyarif mengatakan bahwa proses pelayanan UM (Ujian Masuk) mandiri ini sudah dibuka sejak 6 mei 2019.
“Jadi masih ada tersisa satu bulan hingga ditutup pendaftaran pada 8 juli 2019 nanti. Mengingat pendaftaran UM Mandiri tinggal satu bulan lagi, jadi kalau kita melihat berdasarkan pengalaman sebelumnya untuk mencapai target penerimaan tahun ini perlu kiranya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat baik itu melalui media cetak maupun media online” ucap musyarif.
Lebih lanjut Musyarif berharap agar target penerimaan mahasiswa baru dapat tercapai.
“Kita berharap semoga UM mandiri tahun ini seperti tahun tahun sebelumnya dimana tidak pernah memenuhi target tetapi selalu melebihi dari target yang ingin dicapai” tambahnya.


Sementara Wakil Rektor I Dr. Siti Jamilah Amin, dalam arahannya juga setuju mengenai perlunya sosialisasi Um mandiri.
“Memang pada tahun ini kita sudah tidak melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah lagi seperti pada tahun sebelumnya karena IAIN Parepare sudah banyak yang mengenal dari media sosial maupun dan sudah cukup banyak alumni kita yang tersebar di berbagai daerah. Jadi tinggal kita menambah kegiatan promosi UM Mandiri ini menggunakan media cetak dan media elektronik dengan menawarkan Program studi sesuai dengan kuota yang dibutuhkan” ungkap Jamilah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *