Radio Akademia IAIN Parepare, Undang Narasumber Peraih Beasiswa dari Lehigh University US

Radio Akademia IAIN Parepare, Undang Narasumber Peraih Beasiswa dari Lehigh University US

IAIN Parepare— Salah satu program acara radio akademia IAIN Parepare Obrolan Mahasiswa (Orasi) mengundang dua narasumber peraih beasiswa (fullbrigth) dari Lehigh University Bethlehem United State (US), Kamis (13/06).

Rahma (sisi kiri) dan Halima (sisi kanan). Keduanya di universitas sama namun berbeda jurusan.


Kedua narasumber tersebut yakni Halima Penno M.S in Instructional Technology dan Rahma Bakoko, M. Ed in Comparative and Internasional Education. Keduanya merupakan alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STAIN Parepare yang kini telah berubah bentuk menjadi IAIN Parepare.
Penanggung jawab radio akademia Nurhakki mengungkapkan diudangnya kedua narasumber tersebut guna berbagi semangat serta kiat-kiat memperoleh beasiswa S2 ke luar negeri.
“Semoga pendengar terinspirasi dengan perjuangan yang telah dilakukan oleh dua sahabat tersebut bahwa di IAIN Parepare mereka mendapat pondasi akademik yang kuat untuk bisa lanjut S2 di Amerika Serikat,” harap Nurhakki yang juga Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Saat diwawancarai, Halima menuturkan suka duka kuliah di luar negeri serta pentingnya senantiasa berusaha semaksimal mungkin. Selain itu, juga dibutuhkan sikap berpikiran terbuka (open Minded).
“Di sana itu, sebisa mungkin saya maksimalkan diri. Kalau kita menutup diri, kita tidak akan tahu seperti apa lingkungan kita karena dengan bergaul dengan orang lain kita bisa mempelajari lingkungan di mana kita berada,” ucap Halima yang berasal dari kabupaten Pangkajenne dan Kepulauan (Pangkep).


Sementara Rahma yang berasal dari kabupaten Pinrang mengungkapkan beberapa tips kuliah ke luar negeri. “Intinya itu tahu kelebihan dan kekurangan lalu bergaullah dengan komunitas-komunitas pengejar beasiswa karena transfer semangatnya itu sangatlah berbeda,”ucap Rahma yang juga menjadi dosen di Thailand.
Amrihani selaku penyiar yang memandu program acara mengungkapkan kekagumannya terhadap kedua narasumber.
“Mereka memberi motivasi bahwa sebuah kesuksesan yang besar berawal dari kegigihan serta tekad yang kuat. Selama kita ingin belajar, berusaha dan berdoa maka segala sesuatu akan dimudahkan. Satu pesan yang sangat saya suka dari narasumber bahwa dalam hidup kita harus selalu berbagi karena didalam berbagi itulah terdapat berkah yang luar biasa,” jelas Amrihani usai menutup program siaran.
Radio akademia IAIN Parepare merupakan radio komunitas kampus yang dapat didengarkan pada frekuensi 107,7 FM.

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *