Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah, FEBI Adakan Workshop Metodologi Penelitian

Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah, FEBI Adakan Workshop Metodologi Penelitian

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap metodologi penelitian ketika menyelesaikan tugas akhir serta memiliki bekal dan pengalaman yang memadai guna melahirkan penelitian ilmiah yang berkualitas. Maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN Parepare) yang dimotori oleh tiga program studi (Prodi), yaitu prodi manajemen zakat dan wakaf, Hukum Ekonomi Syariah, dan Prodi Perbankan Syariah dari fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) melaksanakan kegiatan workshop metodologi penelitian dengan tema peningkatan kualitas penelitian mahasiswa melalui pemahaman meotodologi menuju tercapainya kompetensi yang unggul. Workshop ini berlangsung selama dua hari tanggal 10 s/d 11 Juli 2019 di Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare, Rabu (10/07).

Hadir dua narasumber yakni Muhammad Wahyuddin Abdullah, S.E., M. Si. Ak. Ca, dosen Fakultas FEBI Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UIN AM) dan Dr. Zainal Said, M.H, dosen Metodologi Penelitian IAIN Parepare. Peserta workshop ini diikuti oleh dosen dan mahasiwa FEBI.

Dr. Kamal Zubair, Dekan FEBI dalam sambutannya berharap agar apapun materi yang diberikan oleh pemateri dapat diserap dengan baik oleh mahasiswa agar nantinya dapat membantu mahasiwa ketika penyelesaian tugas akhir.

Sementara Dr. Sudirman L, selaku Wakil Rektor dua bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) IAIN Parepare mengungkapkan  kegiatan workshop ini merupakan salah satu ikhtiar FEBI dalam mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Terlebih lagi berbagai penelitian dalam bentuk jurnal gencar dipublikasikan. “Manfaatkanlah kesempatan ini untuk menimbah ilmu sebanyak-banyaknya dan kegiatan ini juga mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa mengenai metodologi penelitian” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *