Perkemi Dojo IAIN Parepare Jadikan Training Skill Kenshi sebagai Syarat Jadi Pengurus

Perkemi Dojo IAIN Parepare Jadikan Training Skill Kenshi sebagai Syarat Jadi Pengurus

Humas IAIN Parepare— Perkemi Dojo IAIN Parepare menggelar kegiatan Training Skill Kenshi (Tangkis) dengan tema Membentuk Kenshi yang intelektual dan loyalitas dalam lembaga, Rabu (10/07).

Kegiatan ini dilaksanakan selama sebelas hari  mulai tanggal 10 s/d 21 Juli 2019 di ruang Movie Room Gedung LAB IAIN Parepare dengan jumlah peserta  15 orang.

Adapun agenda kegiatannya diisi dengan materi-materi dan latihan oleh trainer seperti materi pendalaman Tokuhon shorinji kempo, materi public speaking, dinamika kelompok, problem solving dan kepengurusan organisasi.

 Ketua panitia Training Skill Kenshi dalam sambutannya menjelaskan traning ini dilaksanakan guna sebagai  salah satu persyaratan terakhir bagi peserta untuk menjadi pengurus Perkemi Dojo IAIN Parepare.

Maemunah, ketua Dewan Mahasiswa mengungkapkan bahwa kegiatan kempo berbeda dengan organisasi lainnya yang ada dilingkungan kampus karena pada kegiatan dibacakan janji dan ikrar Perkemi.

“Ini perbedaan yang mencolok sehingga menurut hemat saya seorang anggota Kempo akan selalu mengingat dan tertanam dalam dirinya isi dari janji dan ikrar tersebut”, ungkapnya.

Sementara Dr. H. Muhammad Saleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kejasama IAIN Parepare menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama bagi peserta yang hadir.

 “Karena yang ditraining disini adalah skill, sehingga yang dilihat itu keahlian dari peserta khususnya bagaimana kita membentuk intelektual dan membangun loyalitas”, ucapnya.

Lebih lanjut, Dr. H. Muhammad Saleh berharap agar tetap menegakkan kode etik.

 “Harapan saya karena ini kegiatan kampus, agar tetap menegakkan kode etik yang berlaku di kampus kita, kemudian antara panitia dan peserta tetap menjaga dan menjalin silaturahim,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *