Wadek FEBI Sumbang Baju Tanding Kepada Pengurus Porma

Wadek FEBI Sumbang Baju Tanding Kepada Pengurus Porma

Humas IAIN Parepare — Kepedulian dan perhatian Drs. Yasin Soumena, M. Pd., kepada mahasiswa patut diacungi jempol. Kali ini, dosen senior ini kembali menunjukkan perhatiannya dengan memberikan bantuan kepada pengurus Persatuan Olahraga Mahasiswa (Porma) IAIN Parepare, berupa kostum baju olahraga. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Yasin Soumena kepada Ketua Porma di ruangan kerjanya, Kamis, 11 Juni.

“Alhamdulillah hari ini, Kamis, 11 Juli 2019 pukul 13.00 wita bertempat di ruang kerjaku telah menyerahkn bantuan pakaian tanding bola voli putra dan pakaian bulu tangkis putra putri kepada Pengurus Porma IAIN Parepare,” tulis Yasin Soumena melalui pesan whatshappnya. Bantuan ini merupakan inisiatif pribadi Yasin Soumena dengan merongoh kocek sendiri. Ketika dikonfirmasi besaran sumbungan yang diberikan, Yasin Soumena enggan merincinya.

Yasin Soumena mengurai jika niat dan motivasi pemberian bantuan tersebut semata-mata didasari keiklhasan dan keinginannya melihat mahasiswa IAIN Parepare lebih berprestasi lagi, khususnya dalam bidang olahraga dan seni. Menurutnya, ada 3 alasan dari pemberian bantuan tersebut, yaitu pertama, memberikan motivasi pada anggota Porma untuk lebih giat dalam kegiatan olahraganya. Kedua, sebagai salah satu wujud kebersamaan dalam memajukan kegiatan olahraga di kampus IAIN Parepare dan ketiga, sebagai mantan pembina Porma perlu memberikan sesuatu yg bisa dirasakan secara langsung oleh anggota Porma itu sendiri.

Yasin Saomena berharap agar dengan pemberian bantuan ini, pengurus Porma bisa lebih giat dalam hal meningkatkan prestasi olahraga dilembaganya dengan pola rekruitmen yang profesional. “Saya berharap pengurus Porma juga perlu memilih pola rekruitmen anggota yang profesional serta terkhususnya pimpinan Porma agar memperbanyak dialog dengan para junior Porma, apabila setiap ada kebijakan yang ingin diterapkan yang berkaitan dengan mereka juga,” harapnya.

Yasin Soumena adalah dosen senior yang cukup dekat dengan mahasiswa. Selain karena selera humor dan pergaulannya dengan mahasiswa yang familiar, juga dikenal sebagai dosen yang empati terhadap masalah-masalah mahasiswanya. Saat ini, Yasin Soumena menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Bagi organisasi mahasiswa Persatuan Olahraga Mahasiswa (Porma), sosok lelaki kelahiran Ambon ini bukan orang baru. Yasin Soumena pernah menjadi pembina organisasi yang fokus pada olahraga ini. Meski tugasnya sudah selesai pada organisasi ini, keberadaan Yasin Soumena masih sangat dibutuhkan untuk memberikan support dan dukungan bagi para mahasiswa untuk berprestasi lagi. Pada masa kepembinaannya, Porma mampu melakukan pembinaan yang maksimal kepada anggotanya dengan berbagai even, baik di dalam atau pun luar kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *