Forum Humas: Jadikan PIONIR momentum strategis perkenalkan PTKIN di Dunia

Forum Humas: Jadikan PIONIR momentum strategis perkenalkan PTKIN di Dunia

Humas IAIN Parepare (Malang) — Selain perlombaan, Pekan Ilmiah Olahraga seni dan Riset (PIONIR) IX tahun 2019 juga dilaksanakan kegiatan Forum Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia di gedung rektorat Lantai 5 UIN Maulana Malik Ibrahim Kota Malang Pada Senin (15/07).

Forum ini dipimpin langsung oleh koordinator forum, Suhirman Aditya (Humas UIN Mataram) dan diikuti oleh seluruh humas PTKIN yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Adapun poin penting yang disepakati pada pertemuan ini diantaranya adalah peran humas dalam mensukseskan kegiatan PIONIR ini. Humas dapat mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan selama pelaksanaan PIONIR di UIN Malang baik itu melalui media sosial dan website Perguruan Tinggi.

Sekretaris Forum, Hayatul Islam mengatakan bahwa Pionir ini merupakan momentum yang sangat strategis untuk menunjukkan PTKIN kepada dunia, oleh karenanya dibutuhkan saluran publikasi yang efektif.

“sehingga dibutuhkan peran humas untuk mempublikasikan setiap event PIONIR ini, baik itu melalui media sosial maupun website”. Ujarnya

Dalam kegiatan tersebut juga membahas mengenai rencana Rapat Kerja (RAKER) humas PTKIN se Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2019 nanti.

“rakernas ini nanti akan membahas tentang program-program kehumasan diantaranya adalah peningkatan SDM Humas dalam menyongsong era industri 4.0” tambahnya lagi disela sela rapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *