Lagi, Kemenag RI Pusatkan Kegiatan di Kampus IAIN Parepare

Lagi, Kemenag RI Pusatkan Kegiatan di Kampus IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare — Sepekan usainya pelaksanaan Diklat Teknis Pengelolaan Barang Milik Negara oleh Pusdiklat Tenaga Administrasi Balitbag Kemenag RI, kembali IAIN Parepare mendapat kepercayaan sebagai pusat pelaksana kegiatan Kemenag RI. Kali ini, Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Project Management Unit (PMU) 5000 Doktor melakukan sosialisasi Program 5000 Doktor Luar Negeri dan memusatkannya di kampus IAIN Parepare, Jumat, 2/8/2019.

Pelaksanaan Sosialisasi Program 5000 Doktor Luar Negeri ini mengundang tenaga dosen, tenaga kependidikan dan alumni dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), baik negeri atau pun swasta. PTKI yang menghadiri sosialisasi ini, diantaranya IAIN Parepare, IAIN Palopo, IAIN Bone, STAIN Majene provinsi Sulbar, STAI DDI Sidrap, STAI DDI Parepare, dan sejumlah perguruan tinggi lainnya. Kurang lebih 80 peserta yang mewakili perguruan tinggi masing-masing hadir dalam kegiatan tersebut.

Tim Project Management Unit (PMU) Sosialisasi 5000 Doktor Luar Negeri dipimpin langsung Dr. Amiruddin Kuba, MA., sebagai Direktur Bahasa dan Akademik PMU 5000 Doktor Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Dit. PTKI Ditjen Pendis Kemenag RI dan didampingi Slamet Siswanto, M.Kom sebagai Tim IT. Dalam acara sosialisasi Program Beasiswa 5000 Doktor Luar Negeri ini, hadir Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M. Si, didampingi Wakil Rektor Bidang APL, Dr. Sitti Jamilah Amin, M. Ag., Wakil Rektor Bidang KK, Dr. H. Muhammad Saleh, M.Ag., dan Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin, M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi Program Beasiswa 5000 Doktor Luar Negeri yang dipusatkan di IAIN Parepare. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang memberikan kepercayaan dan memilih kampus IAIN Parepare sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan sosialisasi program 5000 doktor Luar Negeri” papar Rektor.

Rektor memberikan pujian khusus kepada Dr. Amiruddin Kuba, MA., yang berkenan hadir dan datang ke Parepare, sekaligus memberikannya ucapan selamat. “Saya mengucapkan selamat kepada pak Amir, karena baru-baru ini dilantik sebagai Kepala Seksi Kemahasiswaan Subdit Sarpras Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam”. Rektor berharap melalui jabatan baru itu, ada kegiatan berkelanjutan dengan IAIN Parepare, khususnya dalam bidang kemahasiswaan.

Sementara itu, Amiruddin Kuba menyampaikan bahwa dirinya sudah sejak lama berencana melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Beasiswa 5000 Doktor di IAIN Parepare. Amiruddin mengaku jika dirinyai bukan orang asing di Parepare meski kehadirannya di kampus IAIN adalah yang kali pertama. Alumni program Doktor Australia ini mengenalkan dirinya sebagai orang asli Enrekang. Faktor primordial inilah yang membuatnya merasa dekat dengan IAIN Parepare. “Pada hari ini, ada 4 titik lokasi pelaksanaan sosialisasi Program 5000 Doktor, Seperti Papua, Manado, Maluku, dan saya memilih datang ke IAIN Parepare,” ujar Amiruddin. “Saya sudah berkomitmen dengan Rektor untuk datang ke Parepare,” kuncinya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *