Sosialisasi Rubrik LBKD, Dosen diharap Setor Tepat Waktu

Sosialisasi Rubrik LBKD, Dosen diharap Setor Tepat Waktu

Humas IAIN Parepare— Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar sosialisasi rubrik Laporan Beban Kerja Dosen (LBKD) di gedung Aula Seni & Budaya IAIN Parepare, Kamis (08/08).

Sosialisasi ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi terkait pelaporan beban kerja dosen baik dari segi pendidikan dan pengajaran, penelitian maupun pengabdian.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen lingkup IAIN Parepare mulai dari dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun dosen Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPN).

Ketua panitia kegiatan, Dr. Muzdalifah Muhammadun mengungkapkan diselenggarakannya sosialisasi rubrik ini agar para dosen dapat lebih memahami tata cara penyusunan LBKD.

Lebih lanjut Dr. Muzdalifah yang juga menjabat Kepala Pusat Penjaminan Mutu Akademik LPM IAIN Parepare berharap agar para dosen dapat menyusun LBKD sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Harapan kami tidak ada dosen yang terlambat menyetor mengingat sanksi yang terdapat pada buku pedoman sudah tercantum dengan jelas,” harapnya.

Tengah: Wakil Rektor II IAIN Parepare. Dr. H. Sudirman L, M.H

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Rektor II IAIN Parepare, Dr. Sudirman L dalam sambutannya.

“Dengan sosialisasi rubrik ini maka dosen diharap mampu melaporkan beban kerjanya lebih baik lagi dengan memperhatikan standar-standar poin yang telah ditentukan pada setiap itemnya,” ucapnya sebelum membuka kegiatan.

Foto Sisi Kanan: Dr. Hj. Hamdanah Said, M. Si (Ketua LPM IAIN Parepare) dan sisi kiri Drs. Muzakkir, M.A (Kepala Studi Pancasila dan Bela Negara LPM IAIN Parepare)

Kegiatan ini juga dihadiri para Dekan dan Wakil dekan seluruh fakultas yang ada di IAIN Parepare. Para peserta sosialisasi pun aktif memberikan masukan serta pertanyaan terkait LBKD.

Penyetoran Laporan Beban Kerja Dosen (LBKD) ini dilakukan setiap semester yakni pada bulan Februari dan Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *