208 Mahasiswa FEBI Ikuti Pembekalan PPL

208 Mahasiswa FEBI Ikuti Pembekalan PPL

Humas IAIN Parepare — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melakukan pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di gedung Seni Budaya IAIN Parepare, Sabtu, 9/11/2019. Sebanyak 208 mahasiswa FEBI mengukuti acara pembekalan tersebut.

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program akademik yang wajib diikuti setiap mahasiswa. Program PPL didesain sebagai prores pembelajaran mahasiswa secara langsung di lapangan atau dunia kerja. Tujuannya adalah agar mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang mereka pelajari di lapangan atau dunia kerja.

Prof. Dr. H. Dedi Djubaidi, MA., bertindak sebagai narasumber utama dalam pembekalan PPL tersebut. H. Dedi Djubaidi adalah professor yang ditugaskan sebagai peserta Program Sabbatical Leave Tahun 2019 di IAIN Parepare.

“Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) adalah kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk belajar dan memperoleh pengalaman kerja. “Oleh karenanya, mahasiswa PPL harus memperlihatkan sense of belonging dan loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan atau kantor tempat prakteknya,” papar Prof. Dedi.

“Mahasiswa PPL harus memperlihatkan kesiapan dirinya dalam bekerja. Khususnya dalam penampilan dan kemampuan berkomunikasi. Seorang pegawai/karyawan harus berpenampilan menarik dan rapi. Mereka juga harus mampu berkomunikasi dengan baik. Bertutur kata yang sopan, santun, dan juga berdisiplin tinggi” katanya memberi kunci.

“Jika anda semua dapat memanfaatkan praktek kuliah lapangan ini dengan belajar dan bekerja dengan baik, maka bukan mustahil, kantor / perusahaan tempat anda melakukan PPL akan menawari lowongan pekerjaan atau memanggil anda bekerja nantinya”.

Pembekalan PPL Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berlangsung hikmat. Wakil Rektor Bidang APK, Dr. Sitti Jamilah Amin, M. Ag., hadir sekaligus membuka acara tersebut dengan resmi. “Saya berharap mahasiswa PPL yang akan berpraktek di berbagai kantor dan lembaga yang telah disiapkan oleh fakultas, agar memperlihatkan kesan yang terbaik. Jaga diri dan almamater kita”, tegasnya saat memberi sambutan.

Hadir pula dalam acara pembekalan ini, Dekan FEBI, Dr. Muhammad Kamal Zubaer, M. Ag., Wakil Dekan FEBI, Dr. Muh. Zainal Said, MH., dan Drs. Muh. Yasin Soumena, M.Si., Ketua-ketua Prodi, para Kasubag dan beberapa dosen dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *