Aplikasi “Lakedo Beraksi” Sangat Dibutuhkan oleh Dosen

Aplikasi “Lakedo Beraksi” Sangat Dibutuhkan oleh Dosen

Humas IAIN Parepare — Sosialisasi dan uji coba proyek perubahan peserta Diklat PIM IV angkatan XXXIV berlangsung hari ini, Jumat, 8/11/2019 di Ruangan Seminar FUAD IAIN Parepare.

Nurmi, S. Ag., MA., selaku peserta Diklat PIM sedang membuat program aplikasi pelayanan kepegawaian, khususnya untuk administrasi dosen. Aplikasi layanan yang dibuat adalah Laporan Beban Kinerja Dosen Berbasis Aplikasi Online, disingkat Lakedo Beraksi.

Lakedo Beraksi adalah aplikasi online yang disiapkan untuk dosen dalam membuat laporan beban kinerja. “Aplikasi ini dibuat dan diperuntukkan kepada dosen. Jadi aplikasi ini dapat ber- aksi jika teman-teman dosen menggerakkan atau menggunakannya. Kami hanya menyiapkan dan membuatkan aplikasinya”, kata Nurmi kepada peserta sosialisasi.

Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin yang bertindak sebagai supervisor menyampaikan bahwa setiap peserta Diklat PIM diwajibkan untuk membuat program proyek perubahan. “Kami mengarahkan agar setiap peserta membuat proyek perubahan yang bermanfaat bagi lembaga dalam jangka waktu yang panjang. Aplikasi Lakedo Beraksi yang dirangcang ibu Nurmi ini diharapkan memberikan manfaat, khususnya kepada dosen dalam membuat laporan kinerjanya”, paparnya saat memberi sambutan.

Sementara, Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman L., menyatakan salut kepada Nurmi sebagai peserta Diklat PIM yang menurutnya telah menghasilkan suatu aplikasi yang sangat bermanfaat bagi lembaga. “Aplikasi Lakedo Beraksi ini sangat bermanfaat. Jika dulu dosen membuat laporan kinerja dosen dibuat secara manual, sehingga agak sulit dan rumit. Maka dengan adanya aplikasi ini, dosen pasti terbantu dan tidak perlu lagi kesulitan dalam mengumpulkan dokumen-dokumennya”, paparnya.

H. Sudirman L., juga memberikan apresiasi dan pujian kepada Kepala Biro AUAK yang menurutnya, berandil besar terciptanya banyak karya-karya perubahan yang menumental dan bermanfaat bagi lembaga. “Di sini ada peran dan kontribusi besar ibu Kabiro dalam memberikan bimbingan, sehingga mereka mampu melahirkan produk yang sangat bermanfaat”, puji Wakil Rektor Bidang AUPK ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *