Bakti Sosial Kesehatan, Kolaborasi UIN Alauddin Makassar dan IAIN Parepare

Bakti Sosial Kesehatan, Kolaborasi UIN Alauddin Makassar dan IAIN Parepare

IAIN PAREPARE — Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar akan melakukan kolaborasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare dalam bentuk bakti sosial di bidang kesehatan.

Pada rapat koordinasi panitia yang dilaksanakan, Selasa (10/3/2020) di Meeting Room LP2M IAIN Parepare membahas agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Maret 2020.

Kegiatan ini akan dibagi dalam beberapa item. Pada tanggal 27 Maret 2020 kegiatan akan difokuskan di Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, yang terdiri dari Seminar Integrasi yang menghadirkan Rektor IAIN Parepare dan Dekan FKIK UIN Alauddin sebagai narasumber, kemudian dilanjutkan dengan Sirkumsisi (Sunatan Massal) yang ditujukan kepada anak-anak dari staf kebersihan dan staf keamanan, dan terakhir akan dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Endokrin dan Metabolik untuk civitas akademika IAIN Parepare.

Hari kedua, tanggal 28 Maret 2020 akan diadakan penyuluhan kesehatan di sekolah. MAN 1 Parepare, SMA Negeri 5 Parepare dan Pondok Pesantren DDI Ujunglare akan menjadi sekolah sasaran penyuluhan kesehatan. Dosen FKIK UIN Alauddin Makassar dan Dosen IAIN Parepare kolaborasi sebagai narasumber.

Dr. Hj. Muliati, M. Ag, selaku Kepala LP2M mengatakan kegiatan yang akan diadakan nanti merupakan langkah awal yang baik bagi kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat antar institusi akademik di ruang lingkup PTKIN. “Semoga dari kegiatan ini dapat melahirkan ide-ide yang baru untuk program pengabdian masyarakat berikutnya,” harapnya.

Penulis: Muh. Taufiq Syam

Editor: Mifda Hilmiyah

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *