Bangkitkan Semangat Dosen Raih Gelar Professor

Bangkitkan Semangat Dosen Raih Gelar Professor

Humas IAIN Parepare — Guru besar UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. H. Dedi Djubaidi, MA., mendorong dan memotivasi dosen-dosen Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare. Dedi Djubaidi berbicara di forum akademic writing yang digelar di ruang seminar Fakhsyi, Rabu, 6/11/2019.

Mantan Direktur Pendidikan Madrasah Pendis Kemenag RI., ini mendorong dosen IAIN Parepare untuk meraih gelar professor (guru besar). “Saya mengajak bapak/ibu berikrar untuk meraih gelar professor secepatnya. If you can dream it, then you can do it. Bermimpilah untuk menjadi professor, karena dengan mimpi itu maka kita pasti melakukannya,” paparnya memberi semangat.

Prof. Dedi memotivasi dengan mengisahkan perjalanan seorang dosen filsafat yang kehilangan kesempatan untuk memperistri seorang perempuan cantik. “Dosen filsafat ini gagal karena terlambat mengambil keputusan. Tidak atau terlambat mengambil keputusan, maka kita akan kehilangan peluang dan kesempatan yang lebih baik”.

“Kita harus berani melakukan perubahan. Jangan pernah ragu dan menyesalkan keadaan sekitar kita. Cepatlah mengambil keputusan dan lakukan perubahan. Jika mau professor, putuskan!!”demikian kata Prof. Dedi Djubaidi yang disampaikannya dengan sangat santai dan sedikit humor. Gaya dan style Prof. Dedi dalam menyampaikan materinya cukup mendapat perhatian dan menarik bagi para peserta.

Materi utama yang disampaikan Forum Akademic Writting Prof. Dedi Djubaidi terkait dengan penulisan jurnal atau karya ilmiah lainnya. Andi Bachri bertindak sebagai moderator. Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman L., Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Muliaty, Wakil Dekan, Budiman dan Agus Muchsin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *