Bangun Sinergitas dengan Alumni, IAIN Parepare gelar Workshop dan Temu Alumni

Bangun Sinergitas dengan Alumni, IAIN Parepare gelar Workshop dan Temu Alumni

Humas IAIN Parepare–Workshop dan temu alumni yang di selenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare pada sabtu, 21 Desember 2019. Kegiatan ini bermaksud untuk membangun silaturahmi antara perguruan tinggi dan alumni. Dengan demikian diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini akan muncul kebiasaan positif kedepannya untuk saling melengkapi dan membangun kerjasama demi kemajuan almamater.

Kegiatan temu alumni ini dilaksanakan di gedung perpustakaan lantai lima dengan mengangkat tema “Peran Alumni IAIN Parepare terhadap Moderasi Beragama Berbasis Kearifan Lokal”. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Perpustakaan Kota Parepare dan dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Sambutan Ketua IKA ALUMNI

Sambutan ketua IKA Alumni IAIN Parepare, Minhajuddin mengatakan bahwa alumni sesungguhnya adalah buah dari perguruan tinggi oleh karena itu alumni diharapakan mampu memberikan sesuatu untuk perkembangan IAIN Parepare minimal sebagai katalisator.

“temu alumni ini juga bukan hanya sekedar untuk memenuhi akreditasi semata tetapi juga dengan adanya temu alumni ini, maka para alumni dapat melihat secara langsung perkembangan kampus tercinta ini setelah beberapa tahun menyelesaikan pendidikan” tutur minhajuddin.

Sambutan Wakil Rektor III

Kemudian Wakil Rektor tiga, H. Muhammad Saleh saat membuka Kegiatan temu alumni juga menuturkan senada yang telah disampaikan oleh ketua IKA IAIN Parepare terpilih, bagaimana alumni bisa memberikan konstribusi untuk perkembangan almamater IAIN Parepare.

“sehingga diharapkan kepada alumni bisa bekerjasama dengan memberikan data ter update mengenai alumni, seperti alumni yang terserap dibagai bidang baik yang terjun di bidang politik maupun alumni yang terserap di pemerintahan daerah” ungkap Muhammad Saleh saat memberikan sambutan.

Temu alumni ini juga dirangkaikan dengan workshop dengan pembicara utama Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si. tentang Kebijakan IAIN Parepare Melalui Pemberdayaan Alumni dalam Peningkatan Akreditasi. Workshop ini juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta. Kemudian selain sesi tanya jawab juga ada pembicara pemdamping dari Kadis Perpustakaan Kota Parepare dan ketua IKA Alumni IAIN Parepare.

Selain itu ketua pelaksana kegiatan, Sunandar juga menyampaikan bahwa yang hadir pada kegiatan ini merupakan alumni dari Tarbiyah IAIN Alauddin Kelas Jauh Parepare maupun alumni STAIN Parepare.

Berdasarkan pendataan alumni yang hadir pada workshop ini mulai dari angkatan 1993, 1994, 1997 hingga angkatan 2008. (NN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *