BRI Serahkan Buku Rekening Kepada Penerima Program Beasiswa Bidikmisi

Humas IAIN Parepare — Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Parepare menjadi bank mitra Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dalam mendistribusikan bantuan dana pendidikan dari pemerintah kepada mahasiswa penerima program beasiswa Bidikmisi.

Siang tadi, Jumat, 6/12/2019 pihak BRI Cabang Parepare menyerahkan buku rekening BRI kepada 103 mahasiswa penerima program beasiswa Bidikmisi tahun anggaran 2019. Sebanyak tiga karyawan BRI datang langsung ke kantor Akademik untuk melayani mahasiswa.

Selain menyerahkan buku rekening plus ATM BRI, karyawan juga langsung mengaktivasi ATM sekaligus mengajarkan penggunaan ATM tersebut kepada mahasiswa. Proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Jelang jam pulang kantor, pembagian buku rekening belum selesai.

Sunandar selaku pengelola Beasiswa Bidikmisi sekaligus Kepala Sub Bagian Akademik meminta kepada karyawan BRI melanjutkan penyerahan buku rekening tersebut pada hari Senin, 9 Desember 2019 pada tempat yang sama. “Proses ini kita lanjutkan hari Senin. Silahkan datang ba’da shalat dhuhur di tempat ini,” kata Sunandar kepada mahasiswa.

Program beasiswa Bidikmisi adalah bantuan dana pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah RI kepada mahasiswa yang berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi. Pada tahun ini, IAIN Parepare memberikan kuota sebanyak 103 mahasiswa. Seleksinya melalui proses yang sangat ketat, cukup panjang dan objektif.

Selaku pengelola beasiswa Bidikmisi, Sunandar berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dan menunjang perkuliahan. Misalnya beli buku, laptop, fotocopy materi kuliah dan lain-lain. Bukan diperuntukkan pada hal-hal lain yang tidak relevan dengan proses perkuliahan, apa lagi untuk berfoya-foya.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 901 tahun 2019, jumlah nominal biaya bantuan pendidikan bagi mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi adalah sebanyak Rp. 6.600.000,- per orang setiap semester selama 8 semester berdasarkan tahun anggaran berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *