CV. Halwa Insan Madani Menangkan Tender Pembangunan Pintu Gerbang Senilai 1,1 Milyar

CV. Halwa Insan Madani Menangkan Tender Pembangunan Pintu Gerbang Senilai 1,1 Milyar

Humas IAIN Parepare — Jika tak ada halangan, akhir tahun 2020 ini kampus IAIN Parepare akan memiliki bangunan pintu gerbang yang cukup megah di jalan poros Parepare-Pinrang. Pembangunan pintu gerbang ini akan segera dimulai, setelah CV. Halwa Insan Madani menandatangani kontrak kerja di ruangan rapat Rektor siang tadi, Senin, 28/9/2020.
CV. Halwa Insan Madani berhasil memenangkan tender senilai 1,1 Milyar setelah melalui persaingan lelang proyek yang cukup kompetitif. Data yang dihimpun melalui LPSE Kemenag RI, peserta lelang dalam proyek ini mencapai 141 perusahaan. Tetapi hanya 14 perusahaan yang mengajukan penawaran. CV. Halwa Insan Madani yang beralamat di kabupaten Pinrang berhasil menyisihkan perusahaan lainnya.
Dalam momentum penandatangan kontrak kerja tersebut, Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan memberikan warning kepada pelaksana (kontraktor) pemenang lelang dan juga konsultan pengawas agar dalam mengerjakan pembangunan pintu gerbang tersebut harus sesuai atau mengacu pada perundang-undangan atau kententuan lainnya yang berlaku.
Bahkan Rektor menekankan agar perusahaan pemenang tender harus bekerja secara profesional dan menyelesaikan pekerjaan pembangunan pintu gerbang tersebut tepat waktu (90 hari). “Saya minta, proyek ini selesai tepat waktu, jangan ada lagi kelebihan waktu seperti yang terjadi pada proyek sebelumnya. Karena hal tersebut akan merugikan kontraktornya sendiri,” tegas Ahmad Sultra Rustan.


Penandatanganan kontrak kerja proyek pembangunan pintu gerbang IAIN Parepare dilakukan oleh Direktur CV. Halwa Insan Mandani, Zakariah dan Pejabat Pembuat Komitmen IAIN Parepare, Abd. Rahman K. Dihadiri dan disaksikan oleh Rektor IAIN Parepare, Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman L., Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin, Kepala SPI, Tamsil Hadi, Ketua ULP, Nur Nahdiyah, Kepala POH, Hasim, dan sejumlaH pejabat lainnya.
Merujuk pada visualisasi master plan pintu gerbang yang ditayangkan sebelum penandatanganan kontrak kerja, nampaknya bangunan ini cukup mewah dan elegan dengan konsep 4 lantai dan lebar gerbang 5 meter. Sepertinya, pintu gerbang ini juga akan didesain dan menyediakan ruang swafoto yang menarik bagi pengunjung. Pada akhir acara, Rektor dan diikuti pimpinan lainnya, bersama pelaksana proyek meninjau langsung lokasi proyek pembangunan pintu gerbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *