Delegasi IAIN Parepare Tiba di Kota Tua Jakarta

Delegasi IAIN Parepare Tiba di Kota Tua Jakarta

Humas IAIN Parepare — Tepat pukul 07.05 Wib, Rombongan delegasi IAIN Parepare tiba di bandara Internasional Sukarno Hatta Cengkareng-Tanggerang. Tak berselang lama, dibawa komando Wakil Rektor Bidang APK, Sitti Jamilah Amin, rombongan bergerak menuju lokasi pelaksanaan AICIS dengan menumpangi mobil bus.

Kurang 1 jam, rombongan ini tiba di hotel Marcure yang terletak di wilayah kota tua Jakarta. Hotel Marcure adalah pusat perhelatan AICIS ke- 19. Kota tua merupakan bekas pusat perkotaan sebelum kemerdekaan. Pada masanya, kota ini dikenal sebagai kota Batavia.

Kota tua ini identik dengan bangunan peninggalan masa lalu yang masih orginal. Sepanjang perjalanan di kota tua ini, berderet bangunan dengan arsitektur dan ornamen klasik. Agus Muchsin, salah satu pesera berdecak kagum. Ternyata kota Jakarta yang dikenal kota modern masih mempertahankan dan melestarikan budaya masa lalunya.

Rencananya, delegasi IAIN Parepare akan bergabung dengan peserta lainnya dari seluruh PTKIN se- Indonesia untuk mengikuti pembukaan AICIS sebentar malam, pukul 19.00 wita di Hotel Marcure Jakarta. Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saefudin rencananya akan membuka secara resmi pelaksanaan AICIS ke- 19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *