DEWAN MAHASISWA GELAR PEKAN OLAHRAGA, SENI DAN ILMIAH (POSIL)

DEWAN MAHASISWA GELAR PEKAN OLAHRAGA, SENI DAN ILMIAH (POSIL)

Humas IAIN Parepare— Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri – DEMA IAIN Parepare menggelar event Pekan Olahraga, Seni dan Ilmiah (POSIL). Event ini merupakan kegiatan tahunan Pengurus DEMA sebagai ajang konsolidasi dan silaturrahmi antar mahasiswa se- IAIN Parepare. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Saleh, resmi membuka acara ini, Kamis, 28 Maret di Gedung Auditorium Lama IAIN Parepare.

Dalam sambutannya, Muhammad Saleh memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa dan organisasi mahasiswa (ormawa) lainnya yang dinilainya cukup kreatif dalam menghadirkan kegiatan-kegiatan di kampus. Seluruh organisasi mahasiswa cukup aktif dalam melakukan berbagai kegiatan. Menurut mantan Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi ini, keaktifan organisasi mahasiswa sangat berpengaruh dalam mengembangkan bakat dan minat serta kemampuan berorganisasi dan kepemimpinan bagi mahasiswa.

“Saya mengajak kepada seluruh mahasiswa agar meramaikan dan memeriahkan Pekan Olahraga, Seni dan Ilmiah (POSIL) ini, tetapi dengan catatan mengedepankan dan menjunjung tinggi sportifitas. Para supporter harus saling menjaga agar kegiatan POSIL ini berjalan dengan lancar dan aman. Saya akan menyediakan hadiah khusus kepada supporter terbaik dan kreatif dalam memberikan dukungannya”, papar Muhammad Saleh menyampaikan harapan dan janjinya.

Sementara itu, Ketua Dema, Sitti Maemunah ketika ditemui menyatakan kegiatan POSIL ini digelar sebagai wadah perekat silaturahmi sesama mahasiswa. “Kehidupan kampus ini sangat dipengaruhi oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa yang bergabung dalam organisasi mahasiswa. Agar kehidupan kemahasiswaan selalu terjaga dalam ritmik gerakan yang harmonis, maka perlu mengadakan event yang menyatukan setiap elemen mahasiswa di kampus IAIN Parepare,” kata Maemunah menyampaikan alasan kegiatan ini digelar.

Kegiatan POSIL ini akan diramikan oleh 20 kontingen dari perwakilan Ormawa, UKK, UKM, dan HMJ dari 4 fakultas. Mereka akan bertanding dan berlomba dalam 3 kategori yaitu, olahraga, seni dan ilmiah. Ada pun jenis-jenis lomba dan pertandingan untuk kategori Seni, yaitu Tari Kreasi, Nyanyi Solo, Pentas Puisi, Stand Up Komedy, Tilawah, Fashion Show, Pameran Handmade. Kategori olahraga, yaitu Futsal, Volli ball, Badminton, Catur, Takraw, Tarik tambang, Tennis meja. Sementara kegiatan ilmiah, yaitu Debat Ilmiah dan Karya Tulis Ilmiah.

Kegiatan yang mengangkat tema “sportifitas, berkarya tanpa batas dan mempererat tali persaudaraan” akan berlangsung selama 6 hari, yaitu 28 maret-03 April 2019. (s.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *