Dialog Interaktif Sema FUAD, Wujudkan Keharmonisan Lembaga

Dialog Interaktif Sema FUAD, Wujudkan Keharmonisan Lembaga


IAIN Parepare– Sema FUAD IAIN Parepare melaksanakan kegiatan dialog interaktif dengan tema “In Harmonia Progressio”. Dialog ini menghadirkan pimpinan fakultas dan pengurus lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas di gedung perkuliahan fuad, Sabtu (05/12/20).
Tahun pertama sebagai lembaga baru dalam tatanan organisasi kemahasiswaan tingkat fakultas, Sema FUAD IAIN Parepare hadir mengembangkan dan melengkapi sistem kelembagaan secara komprehensif. Sema bertujuan mendukung tercapainya visi misi fakultas. Slogan FUAD Harmoni menjadi dasar tergeraknya seluruh unsur-unsur yang ada dalam tatanan fakultas untuk dipersatukan berdialog secara interaktif mengenai fakultas.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FUAD, Wakil Dekan FUAD bidang AKKK, Wakil Dekan FUAD bidang AUPK, Ketua Prodi, Ketua DEMA FUAD, dan Ketua HMPS dalam ruang lingkup FUAD yang berkesempatan ikut dialog bersama-sama.
Dekan FUAD IAIN Parepare, Dr. K. H. Abd Halim Kuning, Lc. M.A dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa mahasiswa harus paham mengenai tugas utamanya dalam memperoleh ilmu pengetahuan di prodi dan organisasi serta mampu menjalin interaksi yang baik dan mengedepankan adab maupun akhlak sehingga mampu diaplikasikan saat berada di tengah masyarakat.
“Sebagai calon pemimpin harus mampu mengamalkan, menjaga, dan kuasai ilmu sesuai dalil yang benar, karena ilmu sebagai warisan didapat dari Tuhan melalui guru yang menjadi pegangan dan jati diri seseorang. Jadi orang yang mampu mengontrol dan menyeimbangkan tindakan termasuk berorganisasi itu merupakan orang pilihan,” tegas Dr. Abd Halim Kuning, Dekan FUAD IAIN Parepare.
In Harmonia Progressio menjadi sebuah tujuan dalam kegiatan dialog ini, harapan agar Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Parepare ke depan lebih baik lagi.
“Melalui kegiatan ini dengan mengangkat tema In Harmonia Progressio kami pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Parepare berharap sinergitas dan keharmonisan tetap terjaga dalam keseharian demi FUAD lebih baik lagi ke depannya,” ujar Muhammad Fajar, Ketua Sema FUAD IAIN Parepare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *