Dibawah Kepemimpin Dekan Baru, Syariah Award Bermetamorfosis Menjadi Fakshi Law Fair

Dibawah Kepemimpin Dekan Baru, Syariah Award Bermetamorfosis Menjadi Fakshi Law Fair

Humas IAIN Parepare — Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) menggelar kegiatan Fakshi Law Fair. Kegiatan ini adalah tradisi dan ajang tahunan fakultas. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini bernama Syariah Award. Dibawah kepemimpinan Dekan baru, Hj. Rusdaya Basri, Syariah Award bermetamorfosis menjadi Fakshi Law Fair.

Menurut keterangan yang diambil dari beberapa sumber, Andi Bahri selaku Ketua Panitia mengatakan Syariah Award bermetamorfosis menjadi Fakshi Law Fair agar konten kegiatan lebih bernuangsa syariah dan hukum. Kegiatan ini mengangkat tema Fakshi Law Fair : Sprituality, Cratively dan Sportively.

Fakshi Law Fair dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman L., yang berlangsung di pelataran Kantor Fakshi, Selasa sore, 26/11/2019. Dalam sambutannya, H. Sudirman L., mengapresiasi program Fakshi Law Fair sebagai ajang pencarian dan penemuan potensi, bakat dan keunggulan mahasiswa. “Melalui kegiatan ini, kita dapat menemukan mahasiswa yang dapat berkompetisi di tingkat nasional, seperti PIONIR,” kata Mantan Kajur Syariah ini.

Hal senada disampaikan Dekan Fakshi, Hj. Rusdaya Basri. “Saya berharap yang setinggi-tingginya agar kegiatan ini dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa untuk menunjukkan potensi dan bakatnya. Berlombahlah dan raih perstasi. Pimpinan pasti akan memberikan apresiasi dan perhatian kepada mahasiswa yang berprestasi,” kata Dekan yang baru dilantik beberapa pekan lalu.

Ada tujuh lomba yang akan digelar dalam kegiatan Fa “Jadi kegiatan ini akan menggelar Fakshi Law Fair, yaitu Debat Hukum, Olahraga (Futsal dan Volly), Peradilan Semu, Syariah Lawyers Club, Lomba Artikel, Audisi Syariah Berbakat, dan Kuliner Tradisional. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, yaitu 26-30 November 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *