Digelar secara Virtual, Kuliah Umum FEBI Undang Tiga Professor

IAIN Parepare— Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kuliah umum virtual. Kuliah umum ini dibuka oleh Dekan FEBI, Dr. Kamal Zubair mewakili Rektor IAIN Parepare.

Dr. Kamal Zubair mengungkapkan kuliah umum ini akan berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan narasumber secara virtual seperti Prof. Dr. Muhammad, M.Ag dengan tema Manajemen Bisnis Pariwisata, Prof. Dr. Mahmud Shalihin, M. Acc., Ph. D dengan tema Akuntansi Wakaf dan Prof. Dr. Muh. Nur Yasin, S.H., M. Ag dengan tema Undang-Undang Ekonomi Syariah.

Di hari pertama Prof. Dr. Muhammad, M. Ag hadir membawakan materinya yang bertemakan Manajemen Bisnis Pariwisata. “Usaha pariwisata adalah usaha yang menyediakan barang atau jasa bagi pemenuhan kebetulan wisatawan dan penyelenggara wisata,” jelasnya.

Prof. Dr. Muhammad juga menjelaskan visi pembangunan kepariwisataan nasional adalah terwujudnya Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Usaha pariwisata mencakup banyak sektor seperti jasa transportasi wisata, jasa perjalanan wisata, jasa makanan dan minuman, penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi, penyelenggaraan pertemuan, perjalanan intensif, konferensi dan pameran, spa dan lain-lain,” ungkapnya.

Prof. Dr. Muhammad juga berpesan kepada mahasiswa agar senantiasa memperbesar kapasitasnya seperti menguasai ilmu pengatahuan dan skill yang dibutuhkan dalam dunia usaha. (hyn/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *