FAKSHI Gelar Rapat Akademik secara Daring

FAKSHI Gelar Rapat Akademik secara Daring

IAIN Parepare – Selasa (16/02/2021), Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare menggelar rapat akademik semester genap tahun akademik 2020-2021. Rapat akademik dilaksanakan secara daring/virtual, dikarenakan segala pelaksanaan kegiatan akademik masih dilakukan secara daring demi mencegah penyebaran Covid-19.

Rapat akademik dibuka oleh Dekan Fakshi Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc.,M.Ag., didampingi oleh Wakil Dekan I Budiman, M.HI., Wakil Dekan II Dr. Agus Muchsin, M.Ag., Kabag Tata Usaha FAKSHI Nurmi, S.Ag.,M.A., Kasubbag AKA Muh. Arsyad, S.Pd.I.,M.H. Pembukaan rapat akademik berlangsung sangat khidmat yang diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia raya dan ditutup dengan pembacaan doa.

Dalam sambutannya, Hj. Rusdaya Basri selaku Dekan Fakshi menyampaikan tujuan dari pelaksanaan rapat akademik ini agar mendengarkan masukan dan saran dari para dosen untuk meningkatkan mutu akademik pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare. “Rapat akademik merupakan kegiatan rutin fakultas guna mengevaluasi kegiatan akademik semester yang telah berakhir, guna diperbaiki pada semester yang akan datang,” jelas Hj. Rusdaya.

Budiman, M.HI., selaku Wakil Dekan I yang menyelenggarakan urusan Akademik, Kerjasama, dan Kemahasiswaan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan akademik. Dalam penyampaiannya, Budiman mengatakan bahwa kami berharap pada seluruh dosen untuk memperhatikan integrasi data dalam sistem informasi, seperti, dosen penasehat akademik memastikan tidak ada lagi permasalahan setelah validasi dilakukan.

Dalam rapat tersebut, terdapat sejumlah masukan terkait dengan peningkatan mutu akademik fakultas. Hal yang menjadi perhatian adalah terkait dengan pendistribusian mata kuliah yang harus seusia dengan keilmuan prodi, metode seleksi judul skripsi mahasiswa sampai dengan pengadaan cek plagiarisme/turnitin karya tulis mahasiswa demi maningkatkan kualitas skripsi mahasiswa. Masukan tersebut direspon baik baik oleh jajaran pimpinan yang ada di Fakshi, sehingga dibutuhkan kerja sama dalam mewujudkan segala masukan yang dibahas pada rapat akademik tersebut.

Rapat akademik Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam diakhiri dengan penyampaian materi dari Kepala Pusat Teknologi, Informasi dan Pangkalan Data (TIPD). Dalam penyampaian materi tersebut membahas tentang persiapan memasuki semester genap dengan memnggunakan sistem yang telah disediakan oleh IAIN Parepare, yaitu Sisfo dan Edlink. (rush/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *