Fakshi Melaksanakan Yudisium Secara Sederhana, Namun Tetap Khidmat

IAIN Parepare— Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Yudisium Program Strata 1 (S1) Tahun Akademik 2019/2020.

Kegiatan Yudisium dilaksanakan di Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare, Senin (16/3/2020).

Yudisium atau pengukuhan dilakukan berdasarkan kompetensi program studi masing-masing yang ditetapkan sebagai Sarjana Hukum Islam dengan gelar S.H.

Sebanyak 85 mahasiswa dalam sebuah berita acara yang ditandatangani Dekan Fakshi atas nama Rektor Institut Agama Islam Negeri Parepare Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc., M.Ag.

Dilanjutkan pembacaan lampiran berita acara yudisium oleh Wakil Dekan I Budiman, M.Hi. Selanjutnya, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Agus Muchsin, M.Ag. menyampaikan pesan-pesan akademik.

Dalam penyampaiannya, Wadek II berpesan kepada seluruh peserta yudisium agar mengingat seluruh perjuangan orangtua yang mendoakan serta mendukung secara materi sehingga dapat menyelesaikan seluruh proses studi hingga mendapatkan gelar akademik, dan juga menjadi orang-orang yang sukses kelak mengamalkan ilmu yang dimiliki dan menjadi berkah serta tidak melupakan para dosen, karena itulah tanda keberkahan ilmu.

Pelaksanaan yudisium dipandu Master of Ceremony (MC) Nurul Annisa yang juga ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam. Prosesi yudisium diawali lagu Indonesia Raya dipimpin oleh salah satu mahasiswa Fakshi, Febi Febrianty. Dalam rangkaian acara yudisium yang dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat ini, ditutup doa yang dipimpin Badruzzaman, S.Ag., M.H.

Penulis: Budiman, Rustam M. Pikahulan

Editor: Mifda Hilmiyah

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *