FEBI Berbenah Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 74

FEBI Berbenah Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 74

Humas IAIN Parepare — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bergerak cepat dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke- 74 Kemerdekaan RI. Wakil Dekan FEBI, Yasin Soumena melalui pesan whatshapp tertanggal 22/7/2019 menyatakan FEBI siap menyambut HUT ke- 74 Kemerdekaan RI. Penyambutan FEBI terlihat dari penataan kantor dengan melakukan pembersihan dan pemasangan bendera merah putih dan aksesoris penyambutan kemerdekaan lainnya.
Apa yang dilakukan FEBI dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI merupakan tradisi nasionalisme yang telah mengakar bagi seluruh rakyat Indonesia. Menjelang bulan Agustus, yang dimulai bulan Juli, lazimnya masyarakat Indonesia sudah menyibukkan diri melakukan persiapan penyambutan HUT kemerdekaan. Perkantoran, rumah, pekarangan, dan jalanan mulai dibersihkan, diperbarui dan didekorasi. Pagar, bagian kantor dan rumah di cat dan didesain estetik dengan nuangsa merah putih, tema kepahlawanan, dll.

Dari beberapa sumber yang kami himpun, Pemerintah RI telah merilis tentang peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 melalui Kementerian Sekretariat Negara. Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menandatangani surat No. B 681 /M Sesneg/Set/TU 00 04/06/2019 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 yang disampaikan ke pimpinan lembaga negara dan institusi. Tema yang diusung adalah “Menuju Indonesia Unggul”.

Dalam surat tersebut, Pratikono menyampaikan bahwa tema dan logo peringata HUT Kemerdekaan ke-74 RI dapat diunduh melaui situs resmi Sekretariat Negara. Mensesneg juga mengimbau kepada pimpinan lemnbaga, institusi pemerintahan, institusi swasta, para kepala daerah, dan pihak terkait lainnya untuk ikut melakukan sosialisasi tema dan logo menyambut HUT RI tersebut.

Untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, pihaknya meminta masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih serentak di lingkungan instansi mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2019. Selain itu, pemerintah mengimbau partisipasi masyarakat dengan memasang umbul-umbul, dekorasi, dan hiasan lainnya yang sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

Yasin Soumena mengakatan ketika dikonfirmasi, apa yang dilakukannya ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh civitas akademika IAIN Parepare setiap tahunnya menjelang HUT RI. FEBI hanya mengawali dan akan diikuti oleh fakultas, UPT dan lembaga dalam lingkup IAIN Parepare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *