Forum Humas PTKIN Sepakati Bentuk Jejaring Media Moderasi Islam

Forum Humas PTKIN Sepakati Bentuk Jejaring Media Moderasi Islam

Humas IAIN Parepare — Forum Humas PTKIN se- Indonesia sepakat membentuk sebuah jaringan media yang akan mengemban tugas khusus.

Kesepakatan tersebut diambil melalui pertemuan yang diadakan oleh Forum Humas PTKIN dengan Kepala TU dan Kepala Sub Bagian Humas Dirjen Pendis kemenag RI yang berlangsung, Rabu malam, 2/10/2019 di arena AICIS ke-19.

Jaringan media ini akan mengemban tugas khusus untuk membangun dan menyebarkan ajaran Islam moderat. Kesepakatan Forum Humas ini merupakan bentuk ikhtiar dan implementasi tema AICIS ke-19, yaitu Digital Islam, edication and Youth.

Nama yang digunakan jaringan media ini adalah Jaringan Media Moderasi Islam. Jejaringnya akan memanfaatkan dan dikendalikan oleh perangkat humas PTKIN seluruh Indonesia. Konten-konten moderasi agama akan lebih gampang terorganisir melalui PTKIN.

Kasubag Humas IAIN Parepare, Suherman Syach sangat mengapresiasi pembentukan Jejaring media tersebut. “Keputusan Forum Humas PTKIN merupakan langkah strategis dalam mengkonstruksi digital Islam. Ini adalah terobosan dan inovasi Forum Humas PTKIN dibawa komando Suhirman dan Hayatul Islam. Patutlah dicatat dalam sejarah,” papar Suherman Syach.

Rencananya, Jejaring Media Moderasi Islam ini akan dilounching pada acara penutupan AICIS ke-19, yang akan diselenggarakan Kamis malam, di Hotel Grand Marcure Batavia, 3/10/2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *