General Manager Telkom Witel Sulselbar Kunjungi IAIN Parepare

General Manager Telkom Witel Sulselbar Kunjungi IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare —- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mendapat kunjungan khusus dari perusahaan Telekomunikasi Indonesia (PT. Telkom Tbk). Mereka disambut dan diterima oleh Rektor IAIN Parepare yang diwakili Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman L., Wakil Rektor Bidang KK, H. Muhammad Saleh, dan Kasubag KHM, Suherman Syach di ruang kerja Wakil Rektor Bidang AUPK, Kamis, 3/9/2020.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh General Manager (GM) PT. Telkom Witel Sulselbar, Sri Widodo, yang didampingi Boys dan Ahmad Miswar masing-masing Account Manager dan dua staf Telkom lainnya. Kunjungan mereka dalam rangka menyambut “Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020” yang mereka peringati pada tanggal 4 September setiap tahunnya.   

“Momentum ini adalah Hari Pelanggan Nasional dimana kami selalu menyambutnya dengan mengadakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan pelanggan Telkom. Salah satunya berkunjung dan bersilaturrahmi dengan mitra kerja kami. IAIN Parepare adalah mitra kami yang terbaik di Kota Parepare” kata GM PT. Telkom Witel Sulselbar, Sri Widodo.

“Sekaligus, saya sebagai GM PT. Telkom Witel Sulselbar yang baru ditempatkan di Kota Parepare ini ingin mengenal dan bersilaturrahmi langsung dengan bapak-bapak selaku mitra dan pelanggan Telkom”, papar Sri Widodo yang ternyata baru saja tinggal di Kota Parepare setelah menggantikan Sidik Widodo selaku General Manager Telkom Witel Sulselbar yang berkantor di Jalan Andi Isa Kota Parepare. “Beliau baru sekitar sebulan di Parepare,” bisik salah satu staf yang mendampinginya.  

Suasana kunjungan ini berlangsung cukup hangat dan penuh kekeluargaan. H. Sudirman L., yang mewakili Rektor IAIN Parepare menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan perusahaan telekomunikasi berplat merah (BUMN) ini di kampus. “Kami senang mendapat kunjungan dari bapak ibu dan tentu saja ini adalah sebuah kebanggaan bagi kami. Apalagi momennya sangat tepat, karena saat ini, kami sedang membutuhkan jasa telekomunikasi. Pada masa pandemik Covid -19 ini, hampir semua aktivitas di kampus berbasis jaringan internet, termasuk perkuliahan secara online,” sambutnya.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (AUPK) ini berkesempatan menyampaikan berbagai kebutuhan dan bahkan keluhan yang seringkali dialami oleh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dalam menggunakan jaringan internet. “Warga kampus ini mayoritas pelanggan telkomsel (salah satu anak perusahaan PT. Telkom), mencapai sekitar 80%. Tetapi kami seringkali mendengar keluhan mahasiswa terkait masalah jaringan yang lambat, pulsa data yang mahal, dll.,” demikian antara lain keluhan yang disampaikannya langsung kepada GM Telkom.

Menanggapi itu, Sri Widodo berkomitmen untuk meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan khususnya di kampus IAIN Parepare. “Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Pada masa pandemik Covid -19, Telkom telah menyiapkan berbagai program yang dapat meringankan dan membantu pelanggan Telkomsel sebagai anak perusahaan Telkom yang bergerak dibidang telekomunikasi seluler di Indonesia. Misalnya menyiapkan kartu dan paket data yang lebih murah”, paparnya.

Pada akhir perbincangan, kedua belah pihak bersepakat untuk meningkatkan kerjasama yang lebih intens lagi. Khususnya kontribusi perusahaan telekomunikasi tersebut terhadap perguruan tinggi seperti IAIN Parepare. Sebelum meninggalkan tempat, Sri Widodo menyerahkan bingkisan cendera mata yang diterima H. Sudirman L., sebagai simbol silaturahmi dan kekeluargaan antara PT. Telkom dan IAIN Parepare.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *