Gus Muwafiq akan Bertandang ke Kampus IAIN Parepare

Gus Muwafiq akan Bertandang ke Kampus IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare — Jika tak ada aral melintang, Gus Muwafiq sebutan populer KH. Ahmad Muwafiq salah satu ulama kharismatik Indonesia akan bertandang ke kampus IAIN Parepare. Gus Muwafiq akan memberikan tauziyah kebangsaan kepada ribuan mahasiswa dan civitas kampus IAIN Parepare.

Rencana kedatangan Gus Muwafiq ke kampus, disampaikan langsung oleh Kasubag Humas IAIN Parepare, Suherman Syach. “Benar, Gus Muwafiq akan datang. Rencananya beliau akan berbicara dan memberikan tauziyah kebangsaan kepada ribuan mahasiswa dan seluruh Civitas kampus. Panitia telah menjadwalkan dan menyiapkan segala sesuatunya.

“Insyaallah besok, Kamis, 24 Oktober 2019 sekitar pukul 08.30 wita Gus Muwafiq sudah berada di kampus. Kegiatannya akan berpusat di gedung Auditorium. Jadi kami berharap kepada adik-adik mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang ingin mengikuti tauziyah Gus Muawafiq agar hadir lebih awal di gedung Auditorium besok, ” tegas Suherman.

Selain bertandang ke kampus IAIN Parepare, Gus Muwafiq berencana mengunjungi kantor Dpc. NU kota Parepare. Sebagai tokoh dan ulama NU, Gus Muwafiq selalu memastikan dirinya mengunjungi kantor, pengurus atau ulama NU di daerah mana pun dia berkunjung.

Gus Muwafiq dikenal sebagai Kyai dengan pemahaman sejarah yang sangat mendalam, mulai sejarah peradaban manusia secara umum, sejarah Agama Islam pada masa kenabian, hingga sejarah Nusantara. Begitu pun sejarah agama Islam di Indonesia, mulai awal perkembangan hingga saat ini. Gus Muwafiq dapat menjelaskan dengan jelas dan mudah difahami tentang setiap maksud dan makna filosofis dari setiap ajaran dan anjuran para kyai tentang khas dakwah di Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *