Hari Terakhir Pendaftaran, Tercatat 379 Pelamar CPNS IAIN Parepare

Hari Terakhir Pendaftaran, Tercatat 379 Pelamar CPNS IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare — Pelaksanaan Seleksi CPNS dalam lingkup Kementerian Agama RI sedang berjalan. Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Kemenag RI, Hari ini, Jumat, 29 November 2019 adalah hari terakhir pendaftaran CPNS yang dilakukan secara online.

Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 29/11/2019, mengatakan tahapan pelaksanaan seleksi CPNS Kemenag RI tahun 2019, termasuk untuk IAIN Parepare sedang berjalan dan sudah masuk tahapan pendaftaran (hari ini terakhir).

“Proses pendaftaran dilakukan secara online. Informasi pendaftarannya dapat diakses melalui website : https.//kemenag.go.id atau dapat diunduh melalui website : https.//sscn.bkn.go.id. Setelah pendaftaran secara online, tahapan selanjutnya melakukan verifikasii dan pengumuman hasil seleksi administrasi”.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada tanggal 10 Desember 2019. Dalam tahapan ini, panitia membuka masa sanggah selama 3 hari, yaitu 11-13 Desember 2019. Masa sanggah ini ditujukan kepada pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat adminiatrasi untuk melakukan klarifikasi administrasi,” papar Hj. Musyarrafah Amin, yang juga Tim Pelaksana Seleksi CPNS IAIN Parepare tahun 2019.

Pelamar CPNS tahun 2019 ini, lanjut Hj. Musyarrafah Amin, akan melalui 2 tes, yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pelaksanaan tes SKB terdiri dari Praktek Kerja, Psikotes, dan wawancara. Dalam jadwal resmi Kemenag RI, kedua tes ini dilaksanakan pada Pebruari (SKD) dan Maret (SKB) tahun depan (2020).

Informasi yang diperoleh dari panitia / admin pada bagian kepegawaian IAIN Parepare, Alief Anshari. Pendaftar yang mengajukan lamaran untuk formasi CPNS IAIN Parepare cukup banyak, yaitu 379 orang pelamar. Mereka akan memperebutkan 40 kuota formasi yang terdiri dari 35 tenaga dosen dan 5 tenaga kependidikan. Termasuk 3 kuota diantaranya untuk penyandang disabilitas (formasi tenaga kependidikan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *