HUT ke- 74 RI: Perguruan Tinggi diharap Cetak SDM Unggul dan Kompetitif

HUT ke- 74 RI: Perguruan Tinggi diharap Cetak SDM Unggul dan Kompetitif

HUMAS IAIN Parepare— Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 tahun 2019 di pelataran gedung Zona Akreditasi IAIN Parepare, Sabtu (17/08).

Upacara yang diselenggarakan tiap tahun tersebut berlangsung penuh khidmat, diiringi pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera mahasiswa IAIN Parepare.

Dalam sambutan Presiden RI, H. Joko Widodo yang dibacakan langsung oleh Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan selaku inspektur upacara menyampaikan pentingnya perguruan tinggi mencetak SDM yang unggul dan kompetitif.

“Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa,” ucap Ahmad Sultra Rustan saat membacakan sambutan.

Lebih lanjut Ahmad mengungkapkan Hari Ulang tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa.

“Kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. Kemerdekaan harusnya membuat kita berbuat lebih untuk bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya.

Di akhir sambutan, Rektor IAIN Parepare mengajak para sivitas akademik IAIN Parepare agar senantiasa melakukan terbaik. Rektor juga menyambut mahasiswa baru IAIN Parepare yang menyempatkan hadir mengikuti upacara peringatan.

Dalam upacara ini juga dirangkaikan dengan penyematan tanda kehormatan karya satya lencana pengabdian 10 tahun dan 20 tahun. (hyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *