IAIN Parepare Gelar Rapid Tes Massal

IAIN Parepare Gelar Rapid Tes Massal

Humas IAIN Parepare — Intensitas penyebaran Covid -19 yang cukup tinggi satu bulan terakhir, membuat Rektor IAIN Parepare semakin waspada. Berbagai cara telah dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 di kampus hijau toskah ini. Ketika ada informasi yang mengabarkan adanya mahasiswa dan dosen yang terinfeksi Covid -19, Rektor pun langsung menutup seluruh aktivitas kampus secara offline untuk beberapa hari lamanya.


Memasuki tahun 2021 dan menjelang kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama RI, Rektor mengambil keputusan melakukan rapid tes secara massal kepada seluruh pimpinan, dosen, pegawai hingga satpam dan cleaning service. Mereka menjalani rapid tes secara teratur dan bergantian di lantai 4 gedung Rektorat hari ini, Senin,4/1/2020.


Pemeriksaan dan tes pertama, langsung dilakukan oleh Rektor, Ahmad Sultra Rustan, disusul Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, H. Muhammad Saleh sekaligus sebagai Ketua Satgas Pencegahan Covid -19 IAIN Parepare. Selama rapid tes berlangsung, Ahmad Sultra Rustan terus memonitoring para dosen dan pegawai yang sedang rapid tes dan tidak meninggalkan lokasi hingga kegiatan selesai.


“Kita menganjurkan kepada seluruh pimpinan dan sivitas kampus agar mengikuti rapid tes untuk memastikan lingkungan kampus terjaga dan saling melindungi dari Covid -19. Besok, kita akan melakukan upacara peringatan Hari Amal Bakti Kemenag RI. Oleh karenanya, maka kami meminta setiap peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut diwajibkan rapid tes hari ini,” kata Rektor.


Kegiatan ini dipelopori oleh tim Satgas Pencegahan Covid -19 IAIN Parepare bekerjasama dengan tim kesehatan dari tim Satgas Pencegahan Covid -19 pemerintah kota Parepare. “Seharusnya program rapid tes ini berjalan pada bulan lalu (desember 2020), tetapi karena adanya kebijakan penutupan aktivitas kampus bulan lalu, maka kegiatan rapid tes baru bisa diadakan minggu pertama Januari 2021 ini,” kata H.Muhammad Saleh selaku Ketua Satgas Covid -19 IAIN Parepare.


Sehari sebelumnya, tim Satgas Covid -19 melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan setiap gedung dan ruang-ruang perkantoran, baik gedung Rektorat, Fakultas, sarana umum, dll. Selain itu, tim Satgas Covid juga secara berkala membagikan suplemen, masker, vitamin dan hand sanitazir kepada sivitas kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *