IAIN PAREPARE JUARA UMUM PORSENI MAHASISWA Se- SULSELBAR

IAIN PAREPARE JUARA UMUM PORSENI MAHASISWA Se- SULSELBAR

Humas IAIN Parepare— Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil meraih 7 piala dan sekaligus menjadi juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) se- Sulselbar yang diadakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN BONE Tahun 2019. PORSENI yang melibatkan beberapa perguruan tinggi di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ini berlangsung selama 4 hari, yaitu 22-26 Maret 2019. Kegiatan ini mengangkat tema “membangun jiwa sportivitas, kreatifitas, serta mempererat tali silaturahim melalui bingkai porseni”.

Melalui Whatshapp, Ketua Dewan Mahasiswa IAIN Bone, Sitti Maemunah mengirimkan pesan kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Saleh tentang keberhasilan rekan-rekannya dalam ajang Poreseni tersebut. “Alhamdulillah, kontingen Mahasiswa IAIN Parepare berhasil keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni yang diadakan DEMA IAIN Bone. Mereka menunggu acara makan-makan ustas”, demikian pesan singkat Ketua Dema.

Dari data yang berhasil diperoleh, adapun jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan porseni yang diselenggarakan IAIN Bone diikuti 36 kontingen. Peserta yang berpartisipasi berasal dari tingkat pelajar SMA sederajat yang ada di kabupaten dan dari luar bone. Sedangkan tingkat mahasiswa selain dari Bone juga diikuti oleh perguruan tinggi se Sulselbar.

Adapun Ketujuh piala yang berhasil diraih IAIN Parepare berasal dari juara 3 Volly putra dan putri, juara 3 Basket putra dan putri, juara 1 Tennis meja putri, juara 1 Kaligrafi, dan juara 1 stand up comedy.

Wakil rektor III bidang kemahasiswaan, Dr. Muhammad Saleh, M.Ag., mengatakan bahwa sangat mengapresiasi prestasi ini, tetapi jangan berpuas diri, karena masih banyak tantangan untuk meraih prestasi ke depan.

Beliau juga menambahkan bahwa prestasi ini dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk menunjukkan bahwa IAIN Parepare bisa.

“Prestasi ini juga menjadi salah satu indikator persiapan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) ke IX di Malang Tahun ini.” ujarnya.


Penulis : Nuraeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *